Note

Perkiraan EUR/USD: Sikap Dovish ECB Gagal Memberi Kesan

· Views 30

Harga EUR/USD saat Ini: 1,1790

  • ECB membiarkan kebijakan moneternya tidak berubah seperti yang diharapkan, menjelaskan panduan ke depan.
  • Data AS meleset dari ekspektasi, Klaim Pengangguran Awal melonjak ke 419 ribu.
  • EUR/USD mempertahankan sikap netral-ke-bearish dalam waktu dekat.

Perkiraan EUR/USD: Sikap Dovish ECB Gagal Memberi Kesan

Pasangan EUR/USD turun pada basis harian, meskipun sentimen pasar lebih baik. Mata uang bersama memperhatikan sikap dovish Bank Sentral Eropa. Seperti yang diantisipasi secara luas, ECB memutuskan untuk membiarkan suku bunga pada operasi refinancing utama, fasilitas pinjaman marjinal dan fasilitas deposito tidak berubah pada masing-masing 0,00%, 0,25% dan -0,50%. Pembuat kebijakan menegaskan kembali bahwa PEPP akan terus berjalan secara signifikan lebih cepat daripada di awal tahun.

Tentang pedoman ke depan (forward guidance) baru yang telah lama ditunggu-tunggu, Dewan Pemerintah mencatat bahwa suku bunga akan tetap pada tingkat saat ini atau lebih rendah “sampai inflasi mencapai dua persen jauh di depan akhir batasan proyeksi dan tahan lama untuk sisa batasan proyeksi, dan menilai bahwa realisasi kemajuan dalam inflasi yang mendasarinya cukup maju.”

Sementara itu, AS menerbitkan Klaim Pengangguran Awal untuk pekan yang berakhir tanggal 16 Juli, yang meningkat menjadi 419 ribu, meleset dari ekspektasi pasar. Indeks Aktivitas Nasional Fed Chicago dicetak pada 0,09 pada bulan Juni, turun dari sebelumnya 0,26. Negara tersebut akan menerbitkan Penjualan Rumah yang Ada untuk bulan Juni di kemudian hari.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek 

Pasangan EUR/USD mencapai puncaknya di 1,1813 tepat setelah pengumuman dan kemudian jatuh ke 1,1770. Saat Presiden Christine Lagarde berbicara, pasangan ini terombang-ambing di antara kisaran seperti itu, tidak dapat menguat di atas 1,1800. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan ini terus berkembang di dalam saluran turun,  menawarkan sikap netral hingga bearish. Pasangan ini terjebak di sekitar SMA 20 yang agak bearish sementara indikator teknis melayang di sekitar garis tengahnya. Penurunan lebih lanjut kemungkinan terjadi jika menembus di bawah terendah mingguan di 1,1751.

Level Support: 1,1750 1,1720 1,1685

Level Resistance: 1,1840 1,1885 1,1920

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.