Note

PPKM Mikro Mau Direvisi, Restoran Cuma Boleh Take Away dan Tutup Jam 20.00

· Views 12
PPKM Mikro Mau Direvisi, Restoran Cuma Boleh Take Away dan Tutup Jam 20.00
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta

Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) rencananya mau diubah di beberapa aturan. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Ganip Warsito mengatakan, berdasarkan hasil rapat terbatas (ratas) akan ada perubahan terhadap Instruksi Mendagri Nomor 14 Tahun 2021.

Dia mengatakan, perubahan tersebut akan melibatkan di beberapa sektor ekonomi misalnya restoran hanya akan diizinkan untuk melayani pesanan take away dan hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00.

"Restoran hanya diizinkan untuk take away, ini dibatasi sampai pukul 20.00," kata Ganip dalam diskusi virtual, dikutip detikcom, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut, pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan dan mal pun akan direvisi. Mal yang awalnya boleh beroperasi hingga pukul 20.00, nanti akan dibatasi sampai pukul 17.00.

Kemudian, untuk wilayah zona merah dan oranye, pelaksanaan PPKM di bidang perkantoran akan dirubah. Work From Home (WFH) akan berlaku sebanyak 75 persen dan sebaliknya Work From Office (WFO) hanya 25 persen.

Ganip mengatakan, perubahan tersebut baru pembatasan tahap awal yang akan diterapkan sebagai hasil revisi Instruksi Mendagri. Menurutnya, ketegasan dalam melakukan aturan dibutuhkan sebagai upaya pengendalian Corona.

"Kemudian kegiatan yang non-essential yang perlu kita evaluasi terus sesuai kondisi daerah. Ketegasan dalam melakukan aturan, konsistensi melakukan aturan sangat dibutuhkan disamping koordinasi, kolaborasi antar pihak," tutupnya.



Simak Video "Jokowi Sidak PPKM Mikro di Cempaka Putih!"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.