Note

Investor Saham di Daerah Makin Banyak

· Views 11
Investor Saham di Daerah Makin Banyak Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

 JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kenaikan jumlah investor saham di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Pada semester pertama tahun ini investor saham mencapai 8.735 investor atau meningkat 145% dibanding periode sama tahun 2020 sebanyak 3.558 investor.

”Angka ini sangat positif, meskipun baru separuh tahun 2021. Ini mengindikasikan bahwa minat orang berinvestasi pasar saham sangat tinggi di Sulteng," kata Kepala Perwakilan BEI Sulteng, Dendi Faisal Amin dilansir dari Harian Neraca, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Investasi Saham, Hindari Hal Ini agar Tak Rugi

Disampaikannya, tingginya minat investor untuk berinvestasi di portofolio saham telah memberikan dampak signifikan terhadap iklim investasi di Bursa Efek Indonesia. Pada semester I tahun 2021 terjadi penambahan sekitar 5.177 investor baru didorong inovasi dan edukasi yang dilakukan Bursa Efek Indonesia terhadap masyarakat melalui platform digital.

Berbagai kemudahan diberikan, seperti simplifikasi pembukaan rekening saham yang tidak memerlukan tatap muka, sehingga tidak butuh waktu lama untuk menjadi investor. Ini membuat masyarakat tertarik untuk berinvestasi di pasar saham.

Baca Juga: Bakal Ada Aturan Pemilihan Investasi Perusahaan Asuransi

”Dari catatan BEI, semakin banyaknya selebgram maupun influencer yang menjadi investor di kalangan milenial turut berperan dalam peningkatan investasi saham di Indonesia termasuk di Sulteng," ujar Dendi.

Dia mengemukakan, hal tersebut tercermin dari porsi investor di kalangan milenial, yaitu sebesar 65% dari jumlah keseluruhan investor saham di Sulteng.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.