Note

Riksbank: Popularitas Bitcoin yang Naik Akan Mengarah Pada Lebih Banyak Regulasi

· Views 22

Pertumbuhan terus menerus yang lebih besar pada Cryptocurrency dan adopsi oleh arus utama semakin membuat pihak otoritas moneter internasional tetap pada posisi yang waspada. Dalam sebuah komentar terbaru pekan ini, Stefan Ingves, Gubernur dari Riksbank, bank sentral Swedia menyampaikan bahwa meningkatnya popularitas aset digital mendorong taruhan dari para regulator. Gubernur bank sentral dan beberapa anggota parlemen di seluruh dunia mengatakan:

“Ketika sesuatu menjadi cukup besar, hal-hal seperti kepentingan konsumen dan pencucian uang ikut bermain. Jadi ada alasan kuat untuk merasa yakin bahwa regulasi akan terjadi.”

Merancang kerangka peraturan untuk aset yang awalnya dirancang untuk menghindari arsitektur dan aturan keuangan tradisional bukan merupakan tugas yang mudah. Di Amerika Serikat, Wakil Ketua Pengawas The Fed yaitu Randal Quarles menjelaskan kekhawatirannya bahwa ketentuan peraturan saat ini untuk Cryptocurrency tidak memadai.

Menampilkan bahwa The Fed sedang dalam proses mencari cara yang terbaik untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Pernyataan Quarles itu dibuat di tengah pekan volatilitas yang liar di pasar Cryptocurrency, dimana Bitcoin sementara menumpahkan nilai sampai $15K yang curam dalam satu gerakan saja.

Baca Juga:   BSN China Bekerjasama Dengan TON Labs Dalam Pemanfaatan Blockchain Telegram

Langkah Regulator Global

Sementara itu Uni Eropa telah berjanji untuk menempatkan kerangka kerja komprehensif yang memungkinkan penggunaan teknologi buku besar terdistribusi DLT dan aset Cryptocurrency di sektor keuangan pada 2024, yang akan secara setara menangani risiko yang terlibat dalam hal ini penyerapan arus utama teknologi.

Di Swedia sendiri, Asa Lindhagen Menteri Pasar Keuangan menyampaikan bahwa pemerintah telah terlibat dalam upaya memperkuat standar regulasi untuk pertukaran Cryptocurrency. Banyak pendekatan yang dilakukan pada regulasi dan dia mengatakan ini merupakan pekerjaan yang sedang berlangsung di skala internasional.

Ignves menyampaikan juga bahwa aturan Cryptocurrency mungkin akan datang pada waktu yang beda di kawasan yang beda juga. Namun ketika sampai pada masalah yang sangat penting, dari pencucian uang. Lindhagen menampilkan pentingnya koordinasi lintas batas antara regulator di semua negara.

Ketika regulator mempertimbangkan bagaimana mendekati fenomena aset Cryptocurrency yang terdesentralisasi. Bank sentral Swedia sementara itu membuat kemajuan dengan pengembang CBDC, e-Krona. Itu adalah bukti konsep penggunaan Corda, solusi teknologi buku terdistribusi dari R3.

Baca Juga:   Ethereum Pecah Terhadap Bitcoin, Apakah Bull Kuat Sedang Dibangun?

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.