Note

Kebijakan Moneter RBA Mendukung Penguatan AUDUSD

· Views 18

Dalam kebijakan moneter yang ditetapkan kemarin, Bank sentral Australia RBA tidak melakukan perubahan tingkat suku bunga.

RBA masih akan tetap pada suku bunga rendah 0,1 % setidaknya sampai tahun 2024 dan masih melakukan program QE $100 milliar sampai bulan September. Nada hawkish dalam pernyataan RBA tentang ekonomi global yang terus membaik dengan banyaknya suntikan vaksin dibanyak negara akan meningkatkan angka infasi yang tentunya akan berdampak pada pemulihan perekonomian Australia.

Penurunan angka pengangguran yang menjadi target pemerintah negara ini, direncanakan tahun ini akan stabil di level 5%, dengan adanya peningkatan kinerja disektor perumahan. Suku bunga yang rendah akan membuat sector perumahan di Australia akan kembali pulih sehingga akan mengurangi resiko akan adanya penambahan tingkat pengangguran serta turunnya angka inflasi dibawah 1% pada tahun ini.

Secara tersirat RBA baru akan membicarakan tentang program QE pada pertemuan bulan juli dengan melihat data ekonomi yang akan masuk, sehingga belum ada kepastian RBA akan menambah atau justru menarik program QE disaat ekonomi mulai terlihat membaik kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Pemulihan ekonomi global dan nada hawkish RBA membuat pair AUDUSD akan cenderung menguat terbatas.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD  bergerak dalam range  0.7749 – 0.7821

Trading Plan :

 Buy Limit 0.7708 – 0.7749 dengan target 0.7788 – 0.7821

Stoploss 0.7647

Grafik AUDUSD  timeframe D1

Kebijakan Moneter RBA Mendukung Penguatan AUDUSD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.