Note

Kapan IMP Manufaktur ISM AS Dan Bagaimana Pengaruhnya Terhadap EUR/USD?

· Views 21

Ikhtisar IMP Manufaktur ISM AS

Institute of Supply Management (ISM) akan merilis hasil survei bisnis manufaktur terbaru, juga dikenal sebagai IMP Manufaktur ISM pada pukul 14:00 GMT (21:00 WIB) Selasa ini. Indeks diperkirakan akan mempertahankan level-level kuatnya dan tetap stabil di 60,7 di bulan Mei, mengarah ke ekspansi kuat di sektor manufaktur. Mengingat the Fed lebih melihat pasar tenaga kerja dan inflasi daripada pertumbuhan, investor akan mengawasi sub-komponen Ketenagakerjaan dan Harga yang Dibayar.

Bagaimana pengaruhnya terhadap EUR/USD?

Menjelang data utama, kenaikan kuat dalam yield obligasi Treasury AS memperpanjang beberapa dukungan untuk dolar AS dan membatasi kenaikan signifikan apa pun dalam pasangan EUR/USD. Laporan yang lebih kuat dari perkiraan akan menghidupkan kembali spekulasi the Fed akan mengurangi program pembelian obligasi lebih cepat daripada nanti dan memberikan dorongan baru untuk greenback. Sebaliknya, angka yang lebih lemah dapat membebani dolar, meskipun sisi bawahnya kemungkinan akan tetap terbatas menjelang laporan tenaga kerja bulanan AS (NFP) yang diawasi ketat pada hari Jumat. Namun demikian, divergensi signifikan apa pun dalam data akan menimbulkan volatilitas di pasar.

Sementara itu, Yohay Elam, analisis FXStreet memberikan gambaran teknis singkat untuk pasangan EUR/USD: "Euro/dolar telah merebut kembali Simple Moving Average 50 pada grafik empat jam dalam kenaikan terbaru, tanda bullish bergabung dengan momentum positif."

Yohay juga menawarkan level-level teknis penting yang bisa digunakan saat memperdagangkan pasangan ini: “Beberapa resistance menunggu di 1,2245, yang sebelumnya merupakan triple top yang membatasi EUR/USD pada bulan Mei. Diikuti oleh puncak 1,2266, dan kemudian 1,23. Pasangan mata uang ini memiliki beberapa support di 1,22, yang membatasi akhir pekan lalu. Lebih jauh di bawah, 1,2180, 1,2160 dan 1,2130 semuanya memainkan peran dalam beberapa minggu terakhir dan berfungsi sebagai batas tambahan.”

Catatan penting

  • Pratinjau IMP Manufaktur ISM: Petunjuk NFP? Komponen Inflasi Mencuri Perhatian, Mengguncang Dolar
  • Perkiraan EUR/USD: Pembukaan Kembali Zona Euro, Potensi Ketenangan AS, Grafik Bullish Semua Mengarah Lebih Tinggi
  • Analisis Harga EUR/USD: Kenaikan Bisa Berlanjut Hingga 1,2265/70

Tentang IMP manufaktur ISM AS

Indeks Manufaktur Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan kondisi bisnis di sektor manufaktur AS. Ini adalah indikator penting untuk keseluruhan kondisi ekonomi di AS. Hasil di atas 50 dianggap positif (atau bullish) untuk USD, sedangkan hasil di bawah 50 dianggap negatif (atau bearish).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.