Note

Dompet Bitcoin 100-1000 BTC Naik Pasca Tesla Membeli $1,5 Miliar Bitcoin

· Views 12

Jumlah Bitcoin yang dipegang oleh para Whale mengalami peningkatan sampai 14%. Ini terjadi terutama ketika Tesla menyampaikan pengumumannya terjun ke bidang Cryptocurrency pada awal Februari 2021 kemarin.

Berdasarkan data terbaru dari platform analitik on-chain yaitu Glassnode, menampilkan aliran masuk ke dalam Bitcoin dengan nilai sampai $19,5 Miliar menuju ke dompet yang menyimpan mulai 100BTC sampai dengan maksimal 1000 BTC. Setoran melonjak tinggi tepat pasca Tesla mengungkapkan pengajuan sekuritas pada Januari, bahwa telah melakukan penambahan Bitcoin dengan nilai $1,5 Miliar menuju ke neracanya.

Berita itu menyebar pada 8 Februari kemarin ketika biaya untuk membeli satu Bitcoin ada di 38.057 di Coinbase. Tarif mengalami kenaikan sampai ke 65K pada pertengahan April, mendapatkan dorongan lebih tinggi oleh bullish yang menaruh harapan keterlibatan Tesla di bidang Cryptocurrency untuk memberikan dampak lebih banyak ke perusahaan itu dalam penambahan Bitcoin ke neraca mereka.

Prospek adopsi Bitcoin di antara perusahaan dan institusi lain mengalami perkembangan pesat karena narasi anti-inflasi Cryptocurrency. Banyak para spekulan memproyeksikan Bitcoin sebagai asuransi terhadap kebijakan moneter ekspansif The Federal Reserve yang melemahkan minat para investor untuk safe haven tradisional, seperti yield obligasi dan juga Dolar AS.

Baca Juga:   Analis JPMorgan: Investor Institusi Membuang Bitcoin Demi Emas

Adopsi BTC Oleh Tesla

Tesla dalam pengajuan laporan Q1 ke SEC AS, juga mencatatkan bahwa ada keinginan membeli Bitcoin dengan memanfaatkan cadangan uang tunai yang tidak terpakai dengan nilai $1,5 Miliar. Menjadi sebuah pertanda bahwa pembuat mobil listrik itu ingin mengimbangi peluang risiko pada devaluasi Dollar.

Semua cerita Tesla memiliki fungsi penggerak investor untuk bersikap bullish dan memanfaatkan kenaikan Bitcoin yang terjadi. Metrik Glassnode menampilkan bahwa pasokan Bitcoin yang dipegang oleh dompet dengan isi 100 sampai 1000 BTC masih stabil sebelum pengumuman Tesla, tapi ada kenaikan pasca berita tersebut.

Metrik Glassnode lainnya menggambarkan ada penurunan stabil dari 455.000 BTC menuju ke 410.000 BTC. Hasil tangkapan ini bahwa Paus BTC lebih besar melakukan penjualan pada kepemilikan Bitcoin mereka setelah pengumuman Tesla. Sayangnya aksi penjualan kelompok 1000 sampai 10.000 BTC tidak bisa membantu mengimbangi aksi kenaikan Bitcoin.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.