Note

Siap Tarung di Kadin! Ini Profil Caketum Arsjad dan Anindya Bakrie

· Views 19
Siap Tarung di Kadin! Ini Profil Caketum Arsjad dan Anindya Bakrie
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Dua orang pengusaha sudah mendaftar bursa calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Mereka adalah Arsjad Rasjid dan Aninidya Bakrie. Keduanya akan bertarung memperebutkan suara terbanyak bulan ini.

Kedua calon ketua umum ini resmi mendaftar pada tanggal 27 Mei 2021. Keduanya resmi mencalonkan diri sebagai orang nomor satu Kadin Indonesia untuk periode 2021-2026. Kedua calon ini akan menggantikan Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Duta Besar Amerika Serikat (AS). Bagaimana sosok kedua calon ketua umum Kadin Indonesia ini?

Arsjad Rasyid sendiri merupakan sosok pengusaha dan profesional yang lahir pada 16 Maret 1970. Pria kelahiran Jakarta ini menjabat sebagai Direktur Utama Indika Energy. Arsjad tercatat mulai bekerja di Indika Energy sejak tahun 1996 atau pada saat pertama kali perusahaan didirikan.

Banyak jabatan yang pernah diembannya, sebelumnya dirinya juga pernah menduduki kursi Wakil Direktur Utama sejak Mei 2014 sampai April 2016. Selain itu, Arsjad juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indika Infrastruktur Investindo sejak Juni 2020 dan PT Indika Multi Properti sejak Oktober 2019.

Dia juga menjabat sebagai Komisaris PT Indika Inti Corpindo sejak Juni 2020, PT Grab Teknologi Indonesia sejak 2020, Kideco sejak Februari 2017, PT Indika Energy Infrastructure sejak Desember 2016 dan PT Rukun Raharja Tbk sejak Juni 2014. Dia juga tercatat sebagai Ketua Yayasan Indika sejak Februari 2017.

Dari sisi pendidikan, Arsjad Rasjid merupakan lulusan teknik komputer University of Southern California pada tahun 1990 dan memperoleh gelar Bachelor of Science in Business Administration pada tahun 1993 dari Pepperdine University, California, Amerika Serikat. Pada tahun 2016 mengikuti Executive Education di INSEAD yaitu International Directors Program 2016 yang dilaksanakan di Singapura dan Fontainebleau, Perancis.

Pada tahun 2014, Arsjad menyelesaikan pendidikan Eksekutif tentang kepemimpinan dan pengambilan keputusan dalam program Abad 21 di Institut Jackson untuk urusan Global, Universitas Yale, Amerika Serikat. Pada tahun 2013, dia menyelesaikan pendidikan eksekutif tentang berdampak investasi di Said Business School, Universitas Oxford, Inggris. Pada tahun 2012, ia menyelesaikan program executive education global leadership and public policy for the 21st Century School di Harvard Kennedy School, Amerika Serikat dan tentang insights into politics and public policy in Asia for Global Leaders di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura.

Halaman selanjutnya profil Anindya Bakrie.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.