Note

Investasi Bitcoin Berisiko Tinggi, Calon Investor Wajib Pahami Karakternya

· Views 11
Investasi Bitcoin Berisiko Tinggi, Calon Investor Wajib Pahami Karakternya Investasi Bitcoin Berisiko Tinggi. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA Bitcoin ramai diperbincangkan masyarakat karena menjadi salah satu instrumen investasi. Bitcoin sering dianggap investasi baru yang potensial dalam memaksimalkan keuntungan.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini menilai bahwa bitcoin merupakan sebuah mata uang tersendiri yang bisa diperdagangkan di berbagai wilayah. Bitcoin juga termasuk salah satu aset digital.

Baca Juga: China Perketat Penambangan Kripto, Harga Bitcoin Anjlok

“Yang tadinya kita transaksi itu pakai uang cash, nah sekarang uangnya beralih dengan jadi ada e-money gitu,” katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (27/5/2021).

Akan tetapi, Mike menjelaskan, sebelum melakukan investasi, calon investor harus paham karakter dari instrumen keuangan yang digunakan.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok 50% dari Level Tertinggi karena China dan Elon Musk

“Perlu diketahui bitcoin termasuk currency atau mata uang sementara. Kalau kita lihat di mana mata uang sendiri seperti Rupiah, USD, dan Yen, itu adalah jenis transaksi yang termasuk investasi tetapi risiko itu sangat tinggi,” jelas dia.

Lanjutnya, memperdagangkan atau memperjualbelikan mata uang adalah salah satu kegiatan investasi. Di mana, instrumen investasi yang diperjualbelikan adalah berbagai jenis mata uang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.