Note

Perkiraan USD/JPY: Pembeli Harus Terus Menunggu

· Views 17

Harga USD/JPY saat ini: 108,91

  • Data Jepang meleset dari ekspektasi, dengan Indeks Ekonomi Utama turun ke 102,5 pada bulan Maret.
  • Imbal hasil Treasury AS tetap di bawah tekanan jual dan membebani greenback.
  • USD/JPY secara teknis netral, dengan penjual mempertahankan level 109,00.

Perkiraan USD/JPY: Pembeli Harus Terus Menunggu

Pasangan USD/JPY diperdagangkan dalam level yang familiar tepat di bawah level 109,00, masih tidak dapat menarik investor. Mata uang Amerika berada di bawah tekanan jual selama jam perdagangan Asia di tengah sentimen pasar yang lebih baik, yang membuat imbal hasil obligasi pemerintah AS turun ke posisi terendah baru dua minggu. Di antara aset safe-haven, emas adalah pemain terbaik, menembus level 1.900 untuk pertama kalinya sejak awal Januari.

Permintaan untuk greenback berkurang di sesi Eropa saat ini, karena saham lokal berjuang untuk mengikuti saham Asia, dengan sebagian besar indeks utama melayang di sekitar level pembukaannya. Data Jepang yang diterbitkan pada pagi hari umumnya mengecewakan. Indeks Harga Jasa Korporat April mencetak 1% thn/thn, di bawah ekspektasi 1,5%. Indeks Ekonomi Utama bulan Maret dikonfirmasi di 102,5, di bawah perkiraan sebelumnya, yang direvisi turun. Coincident Index untuk bulan yang sama berada di 93.

AS akan menerbitkan Aplikasi Hipotek MBA untuk pekan yang berakhir tanggal 21 Mei, sementara sejumlah pejabat Federal Reserve dijadwalkan untuk berbicara. Risalah Rapat FOMC terbaru telah menunjukkan bahwa beberapa anggota bersedia membahas tapering dalam pertemuan mendatang yang memicu spekulasi untuk kebijakan moneter ketat yang akan datang. Namun, pembicara telah mencoba untuk meredam pada masalah tersebut sejak itu, mengulangi bahwa mereka mengharapkan bahwa inflasi yang lebih tinggi hanya bersifat sementara.

Prospek teknis USD/JPY jangka pendek 

Dari sudut pandang teknis, kenaikan tetap terbatas untuk pasangan USD/JPY. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan ini terus berjuang dalam MA tanpa arah, semuanya terbatas pada kisaran ketat 25 pip. Indikator teknis telah pulih tetapi naik dalam level netral, gagal menunjukkan pemulihan yang akan datang. Garis tren turun harian yang datang dari tertinggi bulan ini di 109,78 memberikan resistance di sekitar level 109,00, di mana penjual telah muncul beberapa hari terakhir ini.

Level Support: 108,55 108,20 107,90

Level Resistance: 109,00 109,35 109,80   

Lihat Grafik Live USD/JPY

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.