Note

Partai Yang Berkuasa Di Jepang Menyerukan Anggaran Tambahan $ 239 Miliar, Dorongan BoJ Akan Memperlemah JPY

· Views 16

Rabu pagi di Asia, Reuters mengutip anggota parlemen senior partai berkuasa Jepang Kozo Yamamoto untuk mengkonfirmasi anggaran tambahan, untuk diterbitkan pada bulan Oktober atau November, serta dorongan ekstra Bank of Japan (BoJ) menuju kebijakan yang mendorong Yen Jepang (JPY) lebih lemah.

"BoJ harus berbuat lebih banyak karena Jepang tampaknya meluncur kembali ke deflasi. Sebaliknya, BoJ adalah pengurangan pembelian aset secara diam-diam," kata Yamamoto kepada Reuters dalam sebuah wawancara. "BoJ harus berusaha untuk lebih melemahkan Yen," katanya.

Reuters juga menyebutkan bahwa Yamamoto menyerukan untuk mengumpulkan anggaran tambahan sebesar 26 triliun Yen ($ 239 miliar) sesegera mungkin untuk menarik ekonomi yang dilanda pandemi keluar dari kelesuan, sebuah proposal yang dia buat di panel partai yang dipimpin oleh Abe.

USD/JPY turun dari level tertinggi intraday…

Setelah rilis, USD/JPY mundur dari tertinggi intraday 108,82 ke 108,75.

Baca: Suzuki, BOJ: Ekonomi Pulih, Meskipun Lambat

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.