Note

Bikin Ngiler, Ini 10 Pekerjaan Dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia

· Views 24
Bikin Ngiler, Ini 10 Pekerjaan Dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia
Profesi dengan Gaji Tertinggi (Foto: Tim Infografis detikcom)
Jakarta

Gaji merupakan salah satu pertimbangan paling utama dalam memilih pekerjaan. Besaran gaji tentu sangat tergantung banyak hal, mulai dari posisi, jabatan hingga perusahaannya.

Melansir Michael Page, Minggu (23/5/2021), kembali dikeluarkan daftar 10 posisi pekerjaan dengan gaji paling tinggi. Daftar itu berdasarkan laporan Talent Trends 2021 yang berbasis data dari 420 perusahaan dan 3.320 pegawai di Indonesia

Berikut daftarnya:

1. C-suite

Posisi eksekutif di sebuah perusahaan ini biasanya menempati urutan teratas dalam daftar pekerjaan dengan bayaran tertinggi. Gaji Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer berkisar antara Rp 137 juta hingga Rp 250 juta.

Rentang gaji tersebut dari berbagai sektor perusahaan mulai dari properti & konstruksi, konsumen & ritel, layanan bisnis & keuangan, hingga industri & manufaktur. Remunerasi untuk peran c-suite didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan sektor.

2. Head of Finance

Gaji untuk posisi ini mulai dari Rp 115 juta hingga Rp 115 juta. Head of Finance pada dasarnya bertanggung jawab atas keuangan perusahaan, mengawasi anggaran di berbagai departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi, dan memastikan bisnis tetap menguntungkan.

3. Country Sales Manager

Departemen penjualan adalah bagian penting bagi perusahaan apapun. Oleh karena itu, mereka yang memimpin departemen itu pasti mendapat kompensasi yang baik apalagi jika target tercapai. Country Sales Manager bisa mengantongi pendapatan mulai dari Rp 113 juta hingga Rp 175 juta, tergantung pada jenis industri, ukuran perusahaan, dan volume penjualan untuk perusahaan.

Posisi yang serupa seperti Direktur Penjualan juga berpenghasilan sekitar Rp 113 juta hingga Rp 175 juta. Peranmnya juga mengelola upaya strategis tim penjualan perusahaan dan memastikan tim tersebut memenuhi target penjualan yang diproyeksikan.

4. Head of Risk

Posisi ini bertugas untuk melindungi perusahaan dari berbagai risiko, baik itu risiko keuangan, risiko kepatuhan, atau risiko strategis. Sebagai Head of Risk atau Direktur Risiko untuk sebuah perusahaan, seorang profesional harus memiliki gelar terkini, dan pengetahuan terkini tentang peraturan dan regulasi yang terus berubah.

Karena peran pekerjaan ini tentang pencegahan, ini adalah peran kunci dalam melindungi kepentingan perusahaan. Seseorang dengan posisi ini di Indonesia dapat menghasilkan pendapatan hingga Rp 150 juta.

5. Direktur Pemasaran (Marketing Director)

Pemasaran adalah salah satu hal yang terpenting bagi perusahaan jika ingin mendapatkan klien atau pelanggan baru. Meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan pangsa pasar juga merupakan tujuan utama.

Profesional yang memimpin fungsi pemasaran haruslah seseorang yang inovatif, yang dapat mencoba hal-hal baru sambil memahami cara berbicara dengan pelanggan saat preferensi dan ekspektasi mereka berubah. Sebagai posisi tertinggi di bidang itu, Direktur Pemasaran memiliki pendapatan Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.

6. Project Management Director

Project Management Director adalah pekerjaan manajemen proyek tingkat tinggi yang dapat mencakup sejumlah tanggung jawab berat yang tergantung pada industri, proyek, dan ukuran tim yang dikelola. Sebagai orang kunci untuk mengatur dan menyelesaikan proyek, direktur proyek atau direktur pelaksana dapat menghasilkan dari Rp 130 juta hingga Rp 140 juta.

7. Direktur Teknik

Direktur atau VP Teknik memimpin departemen teknik sebuah perusahaan. Seperti kepala departemen mana pun, merencanakan dan mengarahkan semua aspek aktivitas teknik mulai dari merekrut dan melatih anggota tim baru hingga mengelola proyek dan anggaran teknik. Seorang direktur teknik di berbagai industri dapat memperoleh penghasilan yang bervariasi, mulai dari Rp 117 juta hingga Rp 129 juta.

8. Supply chain director

Pada intinya, rantai pasokan adalah konvergensi dari berbagai proses yang bersatu untuk menyelesaikan suatu tugas. Proses ini bervariasi dalam kompleksitas dan keragaman, tergantung pada sektor dan ukuran organisasi tertentu. Supply chain director dapat memperoleh pendapatan hingga Rp 103 juta.

9. Head of Procurement

Peran Head of Procurement mengawasi pembelian perusahaan. Dengan penghasilan hingga Rp 99 juta, kepala bagian pengadaan bekerja sama dengan tim keuangan dan logistik untuk menetapkan strategi dan kebijakan pembelian sambil memenuhi anggaran perusahaan dan persyaratan operasional lainnya. Selain membuat keputusan yang menguntungkan, kepala pengadaan juga memerlukan kombinasi keterampilan riset pasar, manajemen, negosiasi, dan komunikasi.

10. Head of Legal

Dengan penghasilan mulai dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta, Kepala Bagian Hukum yang dipekerjakan oleh perusahaan publik perannya lebih dari sekadar pengacara. Pejabat hukum teratas di perusahaan ini diharuskan memanfaatkan pengetahuan industri dan berfungsi sebagai penasihat bisnis bagi CEO.

(das/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.