Note

Permisi... Paket Telat Datang, Ini Sebabnya

· Views 10
Permisi... Paket Telat Datang, Ini Sebabnya
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jakarta

Menjelang lebaran sejumlah pelanggan pada mengeluhkan soal jasa pengiriman yang dianggap lambat dari biasanya. Keluhan itu salah satunya tampak ramai di kolom komentar Instagram resmi jasa pengiriman logistik J&T Express.

Kebanyakan pelanggan mengeluh sudah 5 hari lebih barangnya tak bergerak dari pusat sortir.

"Paketku ga gerak2 dri tgl 5 padahal nyangkut di palembang," tulis seorang pelanggan di kolom komentar jntexpressid dikutip detikcom, Selasa (11/5/2021).

Pelanggan lainnya pun mengeluhkan hal serupa, paling lama ada yang mengaku sudah 7 hari belum juga menerima paket yang dipesan tersebut.

J&T Express pun buka suara. CEO J&T Express Indonesia Robin Lo mengakui memang ada keterlambatan pengiriman selama masa Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021 ini. Penyebabnya karena ketidakpastian kebijakan yang kemudian membuat penerbangan di area tertentu tidak bisa menggunakan freighter atau kapal angkut (kargo) untuk membawa barang pesanan pelanggan.

"Penyebab utamanya dikarenakan dalam kondisi pandemi ini menyebabkan terjadinya banyak ketidakpastian, seperti penerbangan untuk area tertentu yang tidak menggunakan freighter," ujar Robin kepada detikcom, Selasa (11/5/2021).

Penyebab lainnya adalah banyaknya pesanan yang masuk selama masa Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021 ini. Untuk penyebab satu ini, pihak J&T Express mengaku masih mampu mengantisipasinya dengan baik dan dipastikan semua pengiriman masih berjalan sesuai dengan service level agreement (SLA).

"Selain itu, saat ini memang ada terjadi lonjakan pengiriman dikarenakan peak season namun masih dapat kami tangani karena adanya antisipasi persiapan beberapa bulan sebelumnya seperti penambahan armada, SDM, dan perakatan. Semua pengiriman saat ini masih berjalan sesuai dengan SLA," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.