Note

Elon Musk Incar Rusia Jadi Lokasi Pabrik Tesla

· Views 18
Elon Musk Incar Rusia Jadi Lokasi Pabrik Tesla
Elon Musk/Foto: Reuters
Jakarta

Bos Tesla, Elon Musk menyebut akan membangun pabrik mobil listrik di Rusia. Dikutip dari CNN disebutkan hal ini karena banyak pendukung Tesla di negara tersebut.

"Saya pikir, saya akan menghadirkan Tesla di Rusia atau lebih luas lagi ke negara tetangga seperti Kazakhstan atau wilayah lainnya," kata dia dikutip dari CNN, Jumat (21/5/2021).

Dia mengungkapkan sebelumnya Tesla memiliki pabrik di California, Nevada dan Shanghai. Sekarang sudah ada pabrik yang sedang dibangun di Jerman dan Texas. Tesla juga berpotensi membuka pabrik di Rusia.

"Seiring berjalannya waktu kami akan mencari tempat yang cocok untuk pabrik di wilayah lain, ada potensi di Rusia di sejumlah titik," kata dia.

Selain menjelaskan soal pabrik, Elon Musk juga menjelaskan terkait teknologi di masa depan. Dia bahkan menyebut akan membangun pangkalan di bulan dan sebuah kota di Mars.

Menurut dia dalam jangka waktu 50 tahun akan terjadi banyak perubahan seperti teknologi, kecerdasan buatan, perjalanan luar angkasa, antarmuka komputer, RNA sintetis dan DNA.

Sebelumnya Tesla dan SpaceX juga membahas terkait perjalanan luar angkasa. Dibutuhkan alat yang bisa mencapai 10%-20% dari kecepatan cahaya.

"Sebelum melampaui tata surya, kita harus bisa pergi ke bulan dan membangun pangkalan mandiri di sana. Ini adalah langkah yang penting," ujar dia.

(kil/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.