Note

Siap-Siap! Tarif Tol Medan-Kualanamu Naik Mulai 24 Mei

· Views 8

Jakarta, CNBC Indonesia - Tarif tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi (MKTT) akan mengalami kenaikan mulai 24 Mei 2021 pukul 00.00 WIB. Kenaikan tarif tol ini sudah sesuai dengan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), No. 507/KPTS/M/2021.

Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) Teddy Rosady menjelaskan penyesuaian tarif tol di MKTT bersifat reguler, atau menyesuaikan besaran inflasi kota Medan periode 1 Februari 2019 - 31 Januari 2021 sebesar 3,24%.

"Sebagai simulasi untuk perjalanan pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 dari Gerbang Tol (GT) Kualanamu menuju GT Tebing Tinggi yang semula Rp50.000 menjadi Rp51.500 atau naik sebesar 3,0%," kata Teddy dalam keterangan resmi, Jumat (21/5/2021).


Pilihan Redaksi
  • Proyek LRT Jabodebek On Track Beroperasi Juni 2022

Selain itu yang terkoneksi dengan Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera), pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 dari GT Kualanamu menuju GT Tanjung Mulia yang semula Rp23.000 menjadi Rp23.500, atau naik sebesar 2,2%.

Teddy mengatakan penyesuaian tarif dilakukan sebagai wujud kepastian pengembalian investasi juga pemenuhan perjanjian pengusahaan jalan tol dengan badan usaha.

Terkait Standar Pelayanan Masyarakat (SPM) PT JMKT sudah melalukan perbaikan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Di bidang transaksi antara lain peningkatan kapasitas transaksi dengan penambahan fasilitas top up elektronik di lajur gardu transaksi khususnya pada gardu-gardu padat seperti di Gerbang Tol Tebing Tinggi, dan penambahan unit mobile reader di gerbang tol.

Pada bidang layanan lalu lintas, ungkap Teddy, dilakukan penambahan fasilitas jalan tol, seperti penambahan mobil patroli dan derek, pemasangan smart CCTV, penambahan Variable Message Sign (VMS), penggantian marka putih menjadi marka berwarna kuning di bahu dalam sepanjang jalan tol, dan penambahan rambu-rambu petunjuk arah.

untuk layanan konstruksi, PT JMKT telah melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan fisik jalan tol secara periodik, rekonstruksi perkerasan guna meningkatkan kualitas jalan, penghijauan (beautifikasi) secara bertahap di sepanjang jalan tol, penambahan pagar pembatas dan normalisasi saluran air


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.