Note

Paus BTC yang Dijual Pada 58K, Mengakumulasi Kembali 3.521 BTC

· Views 27

Masih tampak berusaha bangkit dari penurunan harga yang sangat suram sepanjang sejarah pekan ini, harga Bitcoin menerima berita positif pada hari Kamis pasca Whale yang misterius dilaporkan mengakumulasi kembali simpanan besar aset digital. Whale berhasil merebut 3.521 BTC selama tiga kali pembelian yang terpisah antara tanggal 15, 18 dan juga 19 Mei berdasarkan publikasi berita Itsblockchain.

Pembelian yang pertama pada 15 Mei, dengan harga 753 BTC dan hadir beberapa hari sebelum flash crash pada 19 Mei yang mencengangkan. Pembelian selanjutnya masing-masing dengan besaran 965 BTC dan 1.803 BTC dilakukan ketika penurunan besar terjadi. Harga BTC rata-rata untuk tiga kali pembelian masing-masing adalah pada 50,050, 44,782 dan 41,897.

Ada hal yang menarik ketika Paus yang sama menurunkan 3000 BTC pada 9 Mei lalu dengan harga rata-rata pada 58.503. Lalu Paus yang sama juga dilaporkan menurunkan sampai 12K BTC pada Januari kemarin dengan harga 35K hingga 40K sebelum terakumulasi kembali nanti.

Pelaku pasar memantau aktivitas Whale BTC dalam upaya untuk bisa mengukur ke mana arah harga berikutnya. Pemegang BTC yang besar dan berukuran besar memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh harga dengan membeli dan melepas kepemilikan mereka dalam skala besar.

Baca Juga:   Bitcoin dan USD Mengalami Kejatuhan Kecepatan, Tapi Bitcoin Memberikan Reaksi yang Berbeda

Kinerja Mengejutkan Bitcoin

Harga BTC sempat turun di bawah 30K pada hari Rabu, walaupun pasca hal itu kembali bangkit sampai 34%. Tapi mata uang digital terbesar ini ada jarak 37% dari puncaknya pada 64K. Untuk sekarang harga bergerak di sekitar 40K atau naik 3,3%. Momentum koreksi besar bukan menjadi sesuatu yang baru bagi pedagang Cryptocurrency yang sudah berpengalaman.

Tapi memang ukuran penurunannya yang terjadi cukup membuat banyak pedagang lama terkejut. Dari puncak paling tinggi ke lembah terendah, Bitcoin kehilangan sampai lebih dari 53% antara 14 April sampai dengan 19 Mei.

Namun untuk pergerakan berikutnya harus melakukan pengawasan yang ketat, apakah penurunan sudah mengabaikan pasar bullish atau apakah sedang ada koreksi gaya 2013 lalu, mendekati pukulan hebat akhir tahun. Ahli teori siklus empat tahun berpendapat jika BTC mengulangi siklus lalu, pasar bull saat ini bisa mencapai puncak pada Q4 2021 atau mungkin Q1 2021.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.