Note

GBP/USD Bersiap Mencapai Tertinggi Tiga Tahun, Abaikan Kondisi Overbought

· Views 21

GBP/USD telah diuntungkan oleh sentimen pasar optimis yang membebani dolar. Angka-angka ketenagakerjaan Inggris yang kuat dan berkurangnya ketakutan dari strain virus mendorong sterling – yang berada di jalur untuk mencapai tertinggi tiga tahun, menentang kondisi overbought, Analis FXStreet Yohay Elam melaporkan.

Lihat: GBP/USD Akan Naik Dengan Baik Di Balik Fed Yang Masih Dovish Dan Inflasi AS Yang Lebih Tinggi – MUFG

Pound memiliki banyak alasan untuk naik sementara dolar memiliki alasan untuk jatuh

“Tingkat Pengangguran Inggris turun ke 4,8% pada bulan Maret, mengalahkan perkiraan dan menunjukkan bahwa ekonomi kuat ketika pembukaan kembali masih dalam tahap awal. Perubahan Jumlah Pemohon yang lebih baru untuk bulan April juga melebihi ekspektasi dengan menunjukkan penurunan sebesar 15.100."

“Beberapa pembatasan dilonggarkan pada hari Senin, di tengah kekhawatiran bahwa varian yang pertama kali ditemukan di India menyebar dengan cepat. Namun demikian, penelitian baru menunjukkan bahwa vaksin yang ada dapat mengatasi varian baru ini secara efisien. Inggris sangat maju dalam mengimunisasi penduduknya, dengan usia 35 tahun sekarang memenuhi syarat untuk menerima vaksin.”

“Dolar menderita karena desakan Federal Reserve bahwa kenaikan inflasi bersifat sementara. Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic akan berbicara di kemudian hari. Jika dia tidak menyimpang dari sikap bank saat ini, sulit untuk melihat dolar pulih."

“Pound/dolar telah memasuki wilayah overbought menurut Relative Strength Index (RSI) pada grafik empat jam. RSI telah menduduki puncak level 70."

“Resistance terdekat ada di 1,4215, yang merupakan puncak harian dan tertinggi sejak Februari. Lebih jauh di atas, puncak 2021 di 1,4240 menunggu pembeli. Melampaui titik itu, target naik adalah puncak 20218 di 1,4375."

“Sejumlah support menunggu di 1,4160 yang merupakan titik tertinggi sebelumnya di bulan Mei. Diikuti oleh 1,4105, 1,4075 dan 1,4050.”

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.