Note

DeFi Tumbuh Membantu Pangsa Cryptocurrency Ke Atas 2% Dari Suplai Uang Global

· Views 41

Keuangan yang terdesentralisasi tahun ini telah terbukti jadi bagian yang sangat transformatif bagi ekosistem Cryptocurrency, dan juga membuat gelombang di antara pasar keuangan global. Karena para investor institusional menjadi terpesona dengan peluang untuk dapat pengembalian hasil pada stablecoin, altcoin dan juga Bitcoin.

Sementara itu aksi harga dari Dogecoin DOGE telah mendominasi berita utama beberapa hari ini. Delphi Digital menyampaikan pertumbuhan ekosistem DeFi pada jaringan Ethereum yang terus menerima banyak dorongan kekuatan selama sebulan ini.

Menurut penelitian dari Delphi Digital, pertumbuhan sebagian besar terjadi pada platform DeFi yang berbasis Ethereum, termasuk di antaranya adalah BSC, Solana SOL, Avalanche AVAX, Polygon MATIC dan juga Terra LUNA, telah memulai diri untuk mendapatkan daya tarik dan saat ini menyumbangkan sampai 34% dari total nilai yang terkunci di dalam DeFi.

Ekosistem BSC sendiri merupakan ekosistem di sektor DeFi dengan pertumbuhan yang paling cepat nomor dua di belakang Ethereum. Sebagian berkat hubungan dengan ekosistem Binance yang punya sumber daya yang sangat besar untuk membantu memulai protokol asli dengan aula yang cukup kuat. Venus XVS, PancakeSwap CAKE dan juga PancakeBunny BUNNY, merupakan tiga protokol DeFi paling atas di BSC dengan total nilai yang terkunci di dalam jaringan mencapai $49,1 Miliar.

Baca Juga:   Bank Swiss Merilis Kustodian dan Perdagangan Crypto

Stablecoin Membentuk Fondasi

Menurut Delphi Digital, stablecoin asli DeFi sudah mengambil peran utama dalam pertumbuhan ekosistem dan saat ini menyumbangkan hampir $10 Miliar dari total kapitalisasi pasar. Pasokan yang beredar Dai DAI beberapa waktu ini juga lebih tinggi dari 4 Miliar untuk menetapkan dirinya sebagai stablecoin DeFi yang paling besar, dan sementara UST merupakan penantang utama untuk meningkat pesat dari ekosistem Terra.

Dari pandangan pasar yang lebih luas lagi, peningkatan suplai yang beredar dari proyek-proyek stablecoin teratas seperti USDT dan USDC berikutnya sudah membantu mendorong nilai sektor Cryptocurrency secara luas dengan menyediakan cara yang sederhana bagi dana baru untuk masuk ke dalam pasar.

Untuk menyoroti semua ini, Delphi Digital menghitung uang M2 yang beredar. Dengan semua keuntungan di Cryptocurrency selama 2020 sampai saat ini, tingkat kapitalisasi pasar total jadi lebih tinggi 2% dibandingkan supply uang M2.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.