Note

Perkiraan USD/CAD: Pembeli Menunggu Pergerakan Berkelanjutan Melampaui Level 1,2200, Penjualan Ritel AS Menjadi Fokus

· Views 6
  • Penurunan harga minyak merusak loonie dan membantu USD/CAD untuk mendapatkan traksi pada hari Kamis.
  • Kombinasi berbagai faktor membuat bull USD dalam posisi defensif dan membatasi kenaikan untuk pasangan tersebut.
  • Investor sekarang menantikan laporan Penjualan Ritel bulanan AS untuk beberapa dorongan yang berarti.

Pasangan USD/CAD dibangun di atas pemantulan solid AS yang diilhami IHK hari sebelumnya dari level terendah sejak Mei 2015 dan memperoleh beberapa traksi lanjutan pada hari Kamis. Momentum mendorong pasangan ini ke puncak lebih dari satu minggu, meskipun pembeli berjuang untuk memanfaatkan kekuatan di atas level 1,2200. Kenaikan ini disponsori oleh penjualan besar-besaran di pasar minyak, yang merusak loonie terkait komoditas.

Kasus baru COVID-19 yang terus melonjak di India terus memicu kekhawatiran terhadao pemulihan permintaan bahan bakar. Hal ini, pada gilirannya, dipandang sebagai faktor utama yang bertindak sebagai penghambat bagi komoditas tersebut. Pedagang minyak sebagian besar mengabaikan laporan bullish Rabu oleh Badan Energi Internasional (IEA), mencatat bahwa permintaan minyak mentah melampaui pasokan dan bahwa perbedaan akan tumbuh lebih jauh. Ini terjadi setelah laporan OPEC awal pekan ini menunjukkan pemulihan permintaan bahan bakar yang kuat pada 2021 di tengah prospek pertumbuhan ekonomi yang kuat di AS dan Tiongkok.

Di sisi lain, kombinasi berbagai faktor gagal membantu dolar AS untuk mempertahankan kenaikan intraday ke puncak satu minggu dan membatasi kenaikan lebih lanjut untuk mata uang utama. Pullback tajam dalam imbal hasil obligasi Treasury AS menahan pembeli USD untuk menempatkan taruhan agresif. Ini, bersama dengan perubahan haluan positif di pasar ekuitas, semakin merusak status safe-haven relatif greenback. Namun, dua rilis ekonomi AS yang optimis membantu membatasi penurunan USD yang berarti.

Departemen Tenaga Kerja AS (DOL) melaporkan bahwa jumlah orang Amerika yang mengajukan asuransi pengangguran turun ke level terendah 14-bulan di 473 ribu selama pekan yang berakhir 8 Mei. Secara terpisah, Indeks Harga Produsen naik 0,6% pada April dan 6,2% thn/thn melebihi perkiraan konsensus. Dengan latar belakang laporan IHK AS yang panas pada hari Rabu, ini menunjukkan peningkatan tekanan inflasi di tengah membaiknya prospek pertumbuhan, rencana belanja infrastruktur dan langkah-langkah stimulus terkait pandemi.

Meskipun demikian, data tersebut gagal mengubah pandangan Fed bahwa lonjakan inflasi akan bersifat sementara. Namun demikian, pasangan ini mengakhiri hari dengan kenaikan sederhana dan naik lebih tinggi untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Jumat di tengah nada yang lebih lemah di sekitar harga minyak mentah. Perhatian pasar sekarang bergeser ke data Penjualan Ritel bulanan AS, yang akan dirilis nanti selama awal sesi Amerika Utara.

Laporan tersebut akan dicermati untuk panduan terhadap apakah tekanan ke atas pada harga akan bertahan dan memainkan peran utama dalam mendorong ekspektasi suku bunga Fed. Hal ini, seiring dengan sentimen risiko pasar yang lebih luas akan mempengaruhi USD. Selain itu, dinamika harga minyak juga akan berkontribusi untuk menghasilkan beberapa peluang perdagangan yang berarti di hari terakhir dalam sepekan ini.

Prospek teknis jangka pendek

Dari perspektif teknis, upaya pemulihan terhenti di dekat resistance yang ditandai oleh level Fibonacci 23,6% dari penurunan baru-baru ini dari wilayah 1,2655. Hal tersebut membuatnya bijaksana untuk menunggu kekuatan berkelanjutan melampaui level 1,2200 sebelum mengonfirmasi bahwa pasangan ini telah mencapai titik terendah dalam waktu dekat. Ini akan mengatur panggung untuk pergerakan apresiasi lebih lanjut menuju level Fibonacci 38,2%, di sekitar wilayah 1,2275-80. Beberapa pembelian lanjutan memiliki potensi untuk mendorong pasangan ini lebih jauh melampaui level 1,2300, untuk menguji level Fibonacci 50%, di sekitar pertengahan 1,2300-an.

Di sisi lain, area 1,2145-35 sekarang tampaknya melindungi sisi bawah terdekat di depan level 1,2100. Kelemahan berkelanjutan di bawah level ini akan meniadakan prospek untuk pemulihan jangka pendek dan menyeret pasangan ini kembali ke posisi terendah multi-tahun, di sekitar wilayah 1,2045. Lintasan ke bawah selanjutnya bisa berlanjut untuk menantang level psikologis utama 1,2000 sebelum pasangan ini akhirnya turun ke posisi swing lows Mei 2015, di sekitar wilayah 1,1920.

Perkiraan USD/CAD: Pembeli Menunggu Pergerakan Berkelanjutan Melampaui Level 1,2200, Penjualan Ritel AS Menjadi Fokus

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.