Note

Emas Targetkan 1890, Bitcoin Masih Berpeluang Bangkit

· Views 25

Dari perspektif teknikal, emas baru saja bangkit dari level terendah multi-tahunan di kisaran $1680/troy ounce. Setelah menguji $1755, harga melanjutkan penguatannya di minggu ketiga April untuk kemudian retrace di pekan berikutnya. Pada minggu pertama Mei, harga emas kembali melesat hingga menyentuh $1830. Kini, tersisa beberapa area yang berpotensi tercapai di sekitar $1890. Melihat kondisi emas saat ini, kemungkinan tersebut masih ada untuk membuka peluang ekstensi lebih lanjut.

Emas Targetkan 1890, Bitcoin Masih Berpeluang Bangkit

 

Baru-baru ini, kabar mengenai berkurangnya Bitcoin yang disimpan di berbagai exchange semakin kencang berhembus. Ini menandakan kian banyaknya HODLer; pihak yang enggan menjual Bitcoin mereka dan lebih memilih untuk mempertahankan kepemilikan Bitcoin dalam jangka panjang.

Emas Targetkan 1890, Bitcoin Masih Berpeluang Bangkit

Dari perspektif teknikal, Bitcoin sempat mencoba menembus High sebelumnya di sekitar $58,927 untuk yang ketiga kalinya. Namun, harga gagal memastikan penembusan tersebut dan malah membentuk pola Spinning Top yang mengindikasikan ketidakpastian pasar. Jika pengujian harga kembali gagal, maka semakin besar peluang harga untuk melemah dan membentuk pola bullish harmonic. Dengan kata lain, Bitcoin diproyeksikan jatuh terlebih dulu sebelum membentuk kenaikan.

Christopher Tahir - Exness Forex Training Specialist

 

Disclaimer: Publikasi analisa ini merupakan bentuk komunikasi marketing dan tidak mewakili riset atau saran investasi apapun. Konten yang terkandung di dalamnya mencerminkan pandangan umum dari pakar kami dan tidak berhubungan dengan kondisi pribadi, pengalaman investasi, ataupun situasi finansial para pembaca. Analisa ini juga tidak ditujukan untuk mempromosikan badan investasi independen manapun dan Exness tidak berkewajiban untuk melarang transaksi apapun sebelum rilis analisa. Para pembaca sebaiknya mewaspadai kemungkinan loss yang bisa terjadi. Exness tidak bertanggungjawab atas kerugian yang mungkin timbul dari penggunaan analisa ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.