Note

Kapan Laporan Tenaga Kerja Kanada Dan Bagaimana Pengaruhnya Terhadap USD/CAD?

· Views 86

Ikhtisar detail ketenagakerjaan Kanada

Statistik Kanada dijadwalkan mempublikasikan laporan tenaga kerja bulanan untuk April Jumat ini pada pukul 12:30 GMT (19:30 WIB). Pemulihan pasar tenaga kerja Kanada diperkirakan mengalami kemunduran temporer di tengah pemberlakuan kembali pembatasan virus corona di beberapa provinsi. Ekonom memperkirakan ekonomi memangkas 175 ribu pekerjaan di bulan April dan tingkat pengangguran naik lebih tinggi ke 7,8% dari 7,5% di bulan Maret.

Sementara itu, analis di Citibank lebih suram terhadap laporan tersebut: “Setelah dua bulan perolehan pekerjaan yang kuat akibat pembukaan kembali yang bersifat temporer, kami memperkirakan kehilangan pekerjaan sebesar 210 ribu pada bulan April. Laporan ketenagakerjaan April akan mencakup periode dari pertengahan Maret hingga pertengahan April ketika lockdown diberlakukan kembali."

Bagaimana data dapat memengaruhi USD/CAD?

Meskipun ada ekspektasi untuk pembacaan yang lebih lemah, investor tetap optimis pemulihan cepat setelah tindakan-tindakan pembatasan dicabut. Itu, bersama dengan BoC yang lebih hawkish, seharusnya bertindak sebagai pendorong bagi loonie. Selain itu, laporan tersebut kemungkinan besar akan dibayangi oleh rilis data tenaga kerja bulanan AS (NFP), yang seharusnya memainkan peran penting dalam mempengaruhi pasangan USD/CAD.

Menjelang data makro utama, pasangan ini berhasil memulihkan sebagian dari penurunan tajam hari sebelumnya ke level terendah sejak September 2017 dan terakhir terlihat diperdagangkan dengan kenaikan harian moderat di dekat area 1,2180. Pergerakan positif berikutnya kemungkinan besar akan menghadapi resistance di dekat 1,2200, di atasnya serangan short-covering berpotensi mengangkat pasangan ini lebih jauh menuju resistance horizontal 1,2265-70.

Di sisi lain, terendah multi-tahun, di sekitar wilayah 1,2145-40 yang disentuh pada hari Kamis, sekarang tampaknya bertindak sebagai support langsung. Beberapa tindak lanjut aksi jual akan mengekspos angka bulat 1,2100, di bawahnya pasangan ini tampaknya siap untuk memperpanjang lintasan ke bawah yang disaksikan selama satu tahun terakhir atau lebih. Support relevan berikutnya dipatok di dekat swing lows September 2017, di sekitar wilayah 1,2070.

Catatan Penting

  • Pratinjau Pekerjaan Kanada: Permintaan AS Cenderung Melebihi Kekhawatiran Covid, Mendorong Perekrutan, CAD Lebih Tinggi
  • Pratinjau Ketenagakerjaan Kanada: Perkiraan Dari Enam Bank Besar Untuk Laporan Tenaga Kerja April
  • Prospek USD/CAD: Bear Jeda Sejenak Jelang Laporan NFP/Pekerjaan Kanada

Tentang Perubahan Ketenagakerjaan

Perubahan ketenagakerjaan yang dirilis oleh Statistik Kanada adalah pengukur perubahan jumlah orang yang bekerja di Kanada. Secara umum, kenaikan indikator ini berimplikasi positif pada belanja konsumen yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, pembacaan tinggi dipandang sebagai positif, atau bullish untuk CAD, sementara pembacaan rendah dipandang sebagai negatif atau bearish.

Tentang Tingkat Pengangguran

Tingkat Pengangguran yang dirilis oleh Statistik Kanada adalah jumlah pengangguran dibagi dengan total angkatan kerja sipil. Ini adalah indikator utama untuk Ekonomi Kanada. Jika angkanya naik, mengindikasikan kurangnya ekspansi di pasar tenaga kerja Kanada. Akibatnya, kenaikan tersebut menyebabkan perekonomian Kanada melemah. Biasanya, penurunan dipandang sebagai positif (atau bullish) untuk CAD, sementara kenaikan dipandang sebagai negatif atau bearish.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.