Note

Perkiraan EUR/USD: Peluang Jual? Mengapa Ekspektasi Nonfarm Payrolls Bisa Terlalu Rendah

· Views 14
  • EUR/USD telah melayang jauh dari tertinggi yang dicapai pada hari Kamis karena pasar menunggu Nonfarm Payrolls AS. 
  • Angka-angka yang mengecewakan dalam peningkatan laporan tersebut telah menurunkan ekspektasi. 
  • Kampanye vaksinasi, pembukaan kembali dan konferensi pers Presiden Biden pasca-NFP menunjukkan kejutan sisi atas. 
  • Grafik empat jam hari Jumat melukiskan gambaran yang beragam.

Goldilocks – tanda-tanda bahwa ekonomi AS keluar dari kondisi mencair dan memasuki skenario "tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin" mungkin terlalu dini. Tanda overheating lainnya dapat meningkatkan dolar karena ekspektasi untuk kenaikan suku bunga dapat muncul. 

Indeks Manajer Pembelian ISM turun dari tertinggi multi-tahun dan menjadi sekitar 60 poin – menunjukkan pertumbuhan yang kuat, tetapi kenaikan inflasi menyebabkan cooldown. Publikasi – bersama dengan melesetnya angka tenaga kerja sektor swasta ADP – telah berkontribusi pada perkiraan pendinginan, mungkin di bawah 978.000 yang ditunjukkan kalender ekonomi untuk NFP April. 

Namun, bulan April mungkin melihat perpanjangan dari dua tren yang dimulai pada bulan Maret. Pertama, kampanye vaksinasi Amerika semakin cepat pada bulan April, mendorong gubernur untuk menghapus batasan tambahan dan memberikan kepercayaan lebih kepada konsumen. Belanja menjadi lebih mudah dengan cek stimulus Paman Sam yang dikirim pada akhir Maret dan dihabiskan sepanjang April.

Dalam dua bulan terakhir, Amerika memperoleh lebih banyak pekerjaan dari yang diperkirakan, dan dengan selisih yang besar:

Perkiraan EUR/USD: Peluang Jual? Mengapa Ekspektasi Nonfarm Payrolls Bisa Terlalu Rendah

Sumber: FXStreet

Tanda lain bahwa NFP April bisa mengalahkan perkiraan datang dari Gedung Putih. Presiden Joe Biden mengadakan konferensi pers pada pukul 15:00 GMT, untuk membicarakan tentang angka pekerjaan. Panglima Tertinggi menerima angka-angka tersebut sebelumnya, dan dia mungkin ingin mengambil putaran kemenangan.

Jika Amerika memperoleh lebih dari satu juta pekerjaan secara signifikan, dolar dapat naik karena ekspektasi Federal Reserve untuk mulai mengurangi skema pembelian obligasi. Sejauh ini, hanya Robert Kaplan, Presiden Fed Dallas, yang meminta diskusi lebih awal untuk mencetak lebih sedikit dolar. Dia mungkin bergabung dengan yang lainnya. 

Angka lain yang harus diperhatikan adalah upah. Penghasilan Rata-rata diperkirakan akan turun karena pekerjaan bergaji rendah kemungkinan akan menjadi bagian penting dari perekrutan baru. Sekali lagi, perkiraan yang tertekan menyisakan lebih banyak ruang untuk kejutan sisi atas. 

Terlepas dari NFP yang sangat penting, kampanye vaksinasi Eropa semakin cepat sementara kampanye Amerika melambat, mengikis kenaikan dolar. Namun, Eropa masih jauh dari tekanan inflasi dan akan menaikkan suku bunga lama setelahnya AS melakukannya.

Pratinjau Nonfarm Payrolls AS April: Ketika Ekonomi Berkembang Pesat, Yang Terpenting Adalah Tentang Suku Bunga

Analisis Teknis EUR/USD

Perkiraan EUR/USD: Peluang Jual? Mengapa Ekspektasi Nonfarm Payrolls Bisa Terlalu Rendah

Grafik empat jam melukiskan gambar yang beragam. Sementara momentum kenaikan telah menghilang, pasangan mata uang masih diperdagangkan di atas Simple Moving Average (SMA) 50. Relative Strength Index seimbang. 

Support menunggu di 1,2045, di mana SMA 100 menyentuh harga. Diikuti oleh 1,2015, 1,1990 dan akhirnya oleh 1,1945. 

Resistance berada di tertinggi harian 1,2070, diikuti oleh 1,2120 dan puncak April di 1,2150. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.