Note

BERITA SAHAM HARI JUMAT 07/05/2021 – ESDM : H-7 IDULFITRI, PASOKAN LISTRIK TERPANTAU AMAN

· Views 22

IQPlus – Pemerintah memastikan pasokan listrik pada H-7 Idulfitri 1442 H atau pada hari Kamis (6/5) aman. Tim Posko Nasional Idulfitri Subsektor Ketenagalistrikan melaporkan tanggal 5 Mei 2021 periode beban puncak malam hari, keseluruhan sistem kelistrikan dilaporkan dalam kondisi aman. Secara keseluruhan Daya Mampu Pasok Nasional sebesar 42.921,12 MW dan Beban Puncak sebesar 36.709,42 MW, sehingga Kapasitas Cadangan Daya Nasional sebesar 6.211,70 MW, atau sebesar 16,92%. Dalam rangka menjaga pasokan tenaga listrik tetap andal selama periode Idulfitri 1442 H, Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) membentuk Posko Nasional Subsektor Ketenagalistrikan. Posko ini bertugas memantau dan melaporkan kondisi kelistrikan nasional kepada Menteri ESDM. “Selain memantau kondisi kelistrikan nasional PLN, Tim Posko juga memantau beberapa wilayah usaha penyediaan tenaga listrik di luar PLN,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Munir Ahmad, Kamis (6/5) di Jakarta.

Lebih lanjut Munir mengatakan, Posko Idul Fitri subsektor ketenagalistrikan ini diselenggarakan secara virtual pada H-7 hingga H+7 Idulfitri, mulai Kamis (6/5) hingga Jumat (21/5). “Ditjen Ketenagalistrikan melalui Inspektur Ketenagalistrikan siap mengantisipasi kejadian khusus selama periode Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga:   Outlook Mingguan GBP / USD : 16 - 20 Februari 2015

Apabila terdapat kejadian khusus, Munir menyampaikan, Inspektur Ketenagalistrikan siap turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PLN.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Wanhar dalam Rapat Koordinasi Petugas Posko Idulfitri, Selasa (4/5) meminta PLN dapat mengantisipasi faktor alam tersebut sehingga pelaksanaan Idulfitri dapat berjalan dengan baik. “Kondisi alam ini harus kita antisipasi sehingga nanti tidak hanya kita yang berada ditengah kota dengan sistem kelistrikan yang baik yang bisa menikmati hari raya. Teman-teman kita yang di daerah terpencil harus tetap kita perhatikan, sehingga semuanya berjalan lancar,” tutup Wanhar.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.