Note

Tiga Alasan Mengapa Ethereum Hasil Percabangan Mendapat Dorongan 130% Dalam Sepekan Ini

· Views 15

Ethereum Classic, terus mempertahankan kenaikan harga yang sangat parabola yang dimulai sejak akhir Maret kemarin. Berdasarkan data dari agregator pasar yaitu CoinGecko, menampilkan bahwa ETC mengalami kenaikan hampir sampai 50% dalam periode pergerakan 24 jam saja. memang Cryptocurrency peringkat 20 besar didasarkan kapitalisasi pasar ini sedang berada pada puncak yang paling tinggi sepanjang masa di atas level harga $76.

Kemungkinan alasan pertama untuk pergerakan harga saat ini yaitu kelanjutan dari kinerja positif ETC yang tampak sejak akhir Q1 2021 kemarin. Dilansir dari media Cointelegraph, cabang utama seperti Ethereum Classic ETC dan juga Bitcoin Cash atau BCH, telah melihat pergerakan naik yang cukup signifikan.

Awal Mula ETC

ETC merupakan konsekuensi dari hard fork Ethereum yang terjadi pasca ketidaksepakatan mengenai langkah terbaik untuk memperbaiki bencana organisasi otonom yang terdesentralisasi pada Juli 2016. Hype Ritel saat ini juga bisa dihubungkan dengan Ethereum yang menembus level paling tinggi sepanjang masa dan bergerak melebihi level harga 3000 untuk pertama kalinya.

Baca Juga:   Bitcoin Belum Terlihat Positif Dalam Tiga Kuartal Sejak 2017 Lalu

Memang sentimen media sosial fokus ke ETC pemula yang mempertimbangkan Ethereum hijau sebagai alternatif yang lebih terjangkau untuk raksasa ETH. ETC juga lebih unggul dari ETH dalam hal kenaikan tahunan dengan faktor yang lebih dari tiga kali lipat.

Pedagang ritel bukan satu-satunya investor yang tertarik untuk menambah dana ke ETC. karena Grayscale juga meningkatkan kepemilikan Ethereum Classic dengan Grayscale Ethereum Classic Trust berada di $711,6 juta aset yang dikelola.

Kinerja harga ETC yang positif sejauh ini pada 2021 juga menawarkan penangguhan hukuman untuk proyek yang diganggu oleh permasalahan keamanan 2020 lalu. ETC mengalami serangan 51% dengan kehilangan sampai jutaan dolar dalam ETC.

Dengan Cryptocurrency seperti ETC, BCH dan Doge yang naik sangat signifikan, narasi mengenai alt season terus berkembang terutama di tengah kesulitan Bitcoin saat ini. Bahkan dominasi kapitalisasi Bitcoin di pasar Cryptocurrency global terus turun menuju ke titik yang paling rendah sejak Juli 2018 lalu. Karena altcoin banyak yang menampilkan kinerja sangat luas biasa dan sementara Bitcoin sangat stabil dan cenderung turun.

Baca Juga:   Indikator Harga Bitcoin Utama Memberi Sinyal Bullish Membeli Saat Tes Ulang $43K

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.