Note

Guggenheim CIO Mengulangi Prediksi Bitcoin Ke $20K Karena BTC Berlipat Ganda Sejak Peringatan Terakhir

· Views 14

Kepala investasi raksasa investasi Guggenheim telah mengulangi peringatannya bahwa Bitcoin bisa jatuh sampai level harga $20K. Pada sebuah sesi wawancara bersama dengan CNBC pada 20 April kemarin, Scott Minerd memberikan peringatan lagi bahwa Bitcoin bisa kehilangan setengah dari nilainya jika mengalami kemunduran.

Target Bear yang Sudah Dikenal Muncul Lagi

Mengingat pergerakan skala besar yang sudah dilakukan pada Bitcoin dalam jangka pendek, semuanya tampak sangat berbusa, Minerd berpikir bahwa harus melakukan koreksi besar dalam Bitcoin. Kemudian Bitcoin bertahan di dekat level harga $55K pada 21 April kemarin setelah mengalami pemantulan dari level harga $52K dalam kemunduran terbaru dari pasar bullish 2021.

Untuk Minerd, yang terakhir kali mengklaim pada bulan Januari bahwa Bitcoin akan jatuh lagi sampai ke $20K, sebuah peristiwa yang akan jadi bagian dari naik turunnya siklus pasar yang normal. Prediksi dalam jangka panjang bisa saja akan sampai ke $400K dan sampai saat ini itu masih berlaku.

“Saya pikir kita bisa menarik kembali ke $20K menuju $30K yang akan jadi penurunan sebesar 50%, tetapi hal yang menarik mengenai Bitcoin adalah kita sudah melihat penurunan seperti ini sebelumnya.”

Baca Juga:   Minat Terbuka Pertukaran Crypto Meningkat Seiring Penurunan Volatilitas Bitcoin Ke Terendah Baru

Minerd sebelumnya cukup menuai kontroversi atas komentar harga Bitcoin yang disampaikannya. Namun tidak sendirian dalam prognosis bearish dalam jangka pendeknya. Analisis dari JPMorgan Chase juga memberikan peringatan pekan ini dengan perhatian yang lebih fokus ke pasar berjangka.

Pendukung Bitcoin tampak bereaksi dengan menolak total gagasan bahwa kerugian yang lebih dalam tidak bisa dihindari, merujuk pada kombinasi faktor termasuk indikator on-chain yang kuat. Pendiri Morgan Creek Digital yaitu Anthony Pompliano mengatakan apa yang diungkapkan Minerd adalah salah.

20 Januari lau dia mengklaim Bitcoin akan mencapai harga yang paling tinggi sepanjang sisa tahun 2021 ini. Sejak itu juga harga berlipat ganda. Akun Twitter bernama Rekt Capital mengatakan pada 2017 lalu rata-rata koreksi BTC atas bull membutuhkan waktu 16 hari. Kemunduran terbaru hanya berlangsung 7 hari saja. Jadi sementara koreksi cenderung berlangsung beberapa pekan. Mereka sangat pendek dalam skema yang lebih besar dari semua bull.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.