Note

EUR/USD Kehilangan Beberapa Kekuatan, Mundur Dari Puncak Dekat 1,2050

· Views 25
  • EUR/USD meraih tertinggi baru 7-minggu di dekat 1,2050.
  • Sell-off dolar mendukung kenaikan EUR/USD sejauh ini.
  • Perhatian investor terlihat bergeser ke acara ECB (Kamis).

Euro tidak bisa memiliki awal minggu yang lebih baik. Memang, minat beli mata uang tunggal terlihat dipertajam pada hari Senin dan mendorong EUR/USD lebih jauh di atas tolok ukur psikologis 1,2000, pada saat yang sama meraih tertinggi baru multi-minggu.

EUR/USD bertemu resistance dekat 1,2050

EUR/USD menambah kenaikan Jumat dan akhirnya meninggalkan batas 1,2000 pada hari Senin. Namun, kenaikan yang kuat sejauh ini telah bertemu resistance awal di 1,2050-an, di mana SMA 100-hari berada.

Pesimisme awal di sekitar dolar menyeret Indeks Dolar AS (DXY) ke terendah baru di dekat 91,00, meskipun berhasil mendapatkan kembali ketenangan segera setelahnya.

Retracement moderat dalam dolar mencerminkan perdagangan apatis awal dalam yield AS, dengan benchmark 10-tahun menavigasi area 1,55% sebelum melakukan kenaikan ke wilayah 1,615.

Tidak ada yang dijadwalkan dalam kalender ekonomi AS pada hari Senin, sementara surplus Necara Transaksi Berjalan di kawasan euro melebar ke €13,3 miliar pada bulan Februari.

Ke depan, investor cenderung tetap berhati-hati menjelang acara ECB pada hari Kamis, sementara anggota FOMC memasuki periode blackout komunikasi yang seperti biasa menjelang pertemuan Federal Reserve pada 28 April.

Apa yang harus dicari di sekitar EUR

EUR/USD bertemu resistance awal di zona 1,2050 sejauh ini. Kenaikan baru-baru ini telah ditopang oleh bias penawaran jual baru dalam dolar bersama dengan pergeseran investor ke prospek pertumbuhan di Eropa sekarang karena kampanye vaksin tampaknya telah mendapatkan beberapa kecepatan yang serius. Selain itu, hasil solid dari fundamental utama dan membaiknya sentimen di kawasan euro akhir-akhir ini juga tampak mendukung momentum di sekitar mata uang tunggal.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: keputusan suku bunga ECB, konferensi pers Presiden Lagarde, Keyakinan Konsumen pendahuluan Komisi Eropa (Rabu) – IMP Flash April (Jumat), pidato Presiden ECB Lagarde.

Masalah utama yang mempengaruhi: Pemulihan ekonomi asimetris di wilayah tersebut. Keberlanjutan kenaikan inflasi. Kemajuan peluncuran vaksin. Gejolak politik yang mungkin terjadi di sekitar Dana Pemulihan UE.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Saat ini, EUR/USD menguat 0,34% di 1,2022 dan menghadapi rintangan berikutnya di 1,2048 (tertinggi bulanan 19 April) diikuti oleh 1,2243 (tertinggi bulanan 25 Februari) dan akhirnya 1,2349 (tertinggi 2021 pada 6 Januari). Di sisi lain, penembusan 1,1906 (SMA 200-hari) akan menargetkan 1,1762 (Fibo 78,6% dari rally November-Januari) kemudian 1,1704 (terendah 2021 pada 31 Maret).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.