Note

SEC Kalah Dalam Pertempuran Untuk Memenangkan Perang Melawan Ripple

· Views 23

Pada pertengahan April ini, XRP mengalami kenaikan yang mengejutkan sampai 532% selama 12 bulan sebelumnya. Beberapa hal juga berubah dan menjadi keuntungan bagi Ripple terutama mengenai gugatan dari SEC. Para tergugat berlaku dalam dua keputusan penemuan, bahkan telah membalikkan hasil dengan memenangkan akses menuju memo internal SEC dan notulen terkait diskusi Cryptocurrency.

Namun gugatan itu sampai sekarang masih berlanjut, dan memang sedang diawasi ketat serta berpeluang menetapkan preseden hukum pada beberapa bidang. Hal ini disampaikan Daniel Payne dari Murphy & McGonigle. Dia menjelaskan:

“Penerapan UU batasan untuk penjualan token, jangkauan ekstrateritorial dari uu sekuritas untuk menandai penjualan pada blockchain di seluruh dunia, penerapan uu pada aset digital yang diatur FinCEN sebagai mata uang virtual seperti Bitcoin; dan apakah pengadilan akan menggunakan Bitcoin dan Ether sebagai model aset digital non sekuritas dalam analisis hukumnya?”

Oleh sebab itu sementara pada tergugat mungkin sudah mendapatkan sisi positif dalam putusan pra-peradilan. Namun belum bisa mengatakan bahwa kasus antara Ripple dan SEC ini benar-benar berakhir.

Baca Juga:   Pembelian Ethereum yang Besar Mengirim ETH Ke Puncak Tertinggi 19 Bulan Melawan Bitcoin

Tidak Berakhir Sampai Selesai Total

Ripple membuat kasus yang baik untuk mengakses pandangan internal SEC mengenai Cryptocurrency yaitu keputusan penemuan pertama. Hal ini disampaikan Carol Goforth profesor hukum muda di Universitas Arkansas dan mengatakan:

“Eksekutif Ripple membuat argumen yang masuk akal bahwa SEC terlalu berlebihan dengan meminta keduanya membuka catatan bank pribadi selama delapan tahun terakhir. Seperti pendapat orang, mengapa SEC perlu tahu pengeluaran pribadi untuk mengungkap gugatannya?”

Goforth menambahkan walaupun Ripple mungkin menemukan informasi yang akan membantu pertahanannya sebagai hasil dari kemenangan itu, sejauh mana hal ini penting dalam jangka panjang masih jauh dari pasti. Daniel Payne mengatakan dua putusan pra peradilan telah mengubah bidang permainan kasus ini. Para tergugat mendapat daya tarik dari argumen yang penting tapi bukan berarti sudah menang.

Pengacara sekuritas dan mantan pengacara SEC yaitu David Chase setuju dengan apa yang disampaikan Daniel Payne. Dia mengatakan masih sangat prematur untuk tahu keputusan dari apa yang ada sementara ini. Bahkan ini jadi pertempuran kecil dan tidak mengarah pada kasus yang inti.

Baca Juga:   Pemegang Bitcoin Awal Menjual BTC di eBay dengan Markup 100% Pada 2015

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.