Note

Perkiraan USD/JPY: Konsolidasikan Pelemahan Dekati Terendah April

· Views 18

Harga USD/JPY saat ini: 108,92

  • Pesanan Mesin Jepang secara tak terduga jatuh di bulan Februari, turun 7,1% thn/thn.
  • Kepala Federal Reserve AS Powell akan memberikan pidato di sore hari Amerika.
  • USD/JPY berisiko jatuh lebih jauh karena imbal hasil Treasury AS yang lebih lemah.

Perkiraan USD/JPY: Konsolidasikan Pelemahan Dekati Terendah April

Pasangan USD/JPY mengkonsolidasikan penurunan dekat terendah baru April di 108,74, diperdagangkan di bawah level 109,00. Dolar tetap di bawah tekanan jual di tengah imbal hasil Treasury yang lebih lemah, dan ekuitas beragam, dengan sebagian besar indeks Asia turun dan indeks Eropa berdetak lebih tinggi.

Data Jepang mengecewakan, memperburuk sentimen yang suram. Pesanan Mesin Februari turun sebesar 8,5% bln/bln dan turun 7,1% thn/thn, jauh lebih buruk dari kenaikan yang diharapkan. Juga, Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda memberikan pidatonya, tetapi dia mengulangi sikapnya yang biasa untuk mempertahankan kebijakan yang sangat longgar untuk mencapai target inflasi 2%. Kalender ekonomi makro AS termasuk pidato dari kepala Federal Reserve, Jerome Powell, meskipun tidak ada kejutan yang diharapkan dari sisi tersebut.

Prospek teknis USD/JPY jangka pendek 

Pasangan USD/JPY dapat melanjutkan penurunannya, menurut pembacaan teknis intraday. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa harga sedang berjuang di sekitar SMA 200, setelah menembus di bawah SMA yang lebih pendek di awal minggu. SMA 20 mengarah dengan kuat lebih rendah di bawah SMA 100, menunjukkan peningkatan minat jual. Sementara itu, indikator teknikal tetap berada dalam level negatif, tanpa kekuatan arah yang jelas.

Level Support: 108,65 108,30 108,00

Level Resistance: 109,20 109,60 110,00

Lihat Grafik Live USD/JPY

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.