Note

Catatan $8 Miliar Open Interest Di Ethereum Futures Menampilkan Posisi Pedagang Pro

· Views 7
 

Harga Ethereum terus mengalami kenaikan dan mendorongnya ke level yang lebih tinggi. Banyak ahli analisa menyebutkan bahwa level harga $3000 sebagai target harga XRP dalam jangka pendek. Semua kesuksesan ini terjadi saat Ethereum berada dalam hambatan terkait dengan masalah biaya jaringan transaksi yang sangat tinggi sekali dan situasi yang memanas antara pengembang inti dengan para penambang.

Dengan adanya aplikasi keuangan yang terdesentralisasi atau DeFi yang jadi pusat perhatian dan volume agregat di bursa, sampai lebih dari $4 Miliar per hari, harga Ethereum telah mampu mencatatkan aksi kenaikan sampai lebih dari 200% jika dinilai sejak awal tahun kemarin. menjadi pertanda puncak yang paling tinggi sepanjang masa di $2.300 pada 13 April.

Kenaikan harga yang sangat mengesankan ini telah memberikan dampak pada open interest Ethereum yang mencapai rekor paling tinggi di $8 Miliar. Angka ini telah mewakili sekitar 50% dari pasar Bitcoin yang sudah berlangsung sekitar dua bulan yang lalu.

Sementara beberapa investor mungkin menyampaikan bahwa kontrak derivatif telah menimbulkan risiko koreksi yang jauh lebih besar karena likuidasi. Namun harus diingat bahwa instrumen yang sama juga bisa digunakan bagi lindung nilai dan arbitrase.

Baca Juga:   Penjualan Bitcoin Berakhir? Sinyal Kuat Kenaikan Berkedip Pertama Kalinya dalam 5 Bulan Terakhir

Short Seller Belum Tentu Ingin Harga Lebih Rendah

Sementara para pedagang ritel biasa terus bergantung pada kontrak berjangka futures atau swap terbalik, terutama untuk posisi dengan leverage jangka pendek, pembuat pasar dan pedagang pro akan cenderung melakukan pencarian hasil. Ini biasanya dicapai lewat strategi cash and carry yang menggabungkan perdagangan option.

Oleh sebab itu untuk bisa memahami apakah open interest saat ini merupakan risiko atau peluang, investor harus memandang indikator lain seperti tingkat pendanaan. Likuidasi skala besar biasa terjadi saat pembeli panjang terlalu optimis. Karena itu koreksi harian 7% secara paksa menghentikan semua orang menggunakan leverage 15 kali atau lebih.

Walaupun jadi berita utama, pesanan $1 Miliar akan mewakili hanya 6% dari volume rata-rata. Kenaikan open interest yang terus terjadi bisa menggambarkan pasar yang lebih sehat. Sehingga memungkinkan pemain besar untuk ikut dalam perdagangan derivatif.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.