Note

Perkiraan GBP/USD: Membuka Kembali Reli? Pembeli Masih Memiliki Tiga Rintangan Yang Harus Diatasi

· Views 13
  • GBP/USD telah bangkit dari triple bottom saat Inggris dibuka kembali.
  • Masalah Brexit, inflasi dan kekhawatiran AS, serta kekhawatiran vaksin dapat mengekang antusiasme pembeli.
  • Karakter empat jam hari Senin menunjukkan bahwa penjual memimpin.

Hari dengan suhu beku mungkin bukan hari terbaik untuk kembali ke jalan raya – dan mungkin bukan waktu terbaik untuk membuka kembali reli untuk sterling. Namun demikian, GBP/USD bergerak lebih tinggi, memantul dari level alot di 1,3670 karena warga Inggris kembali ke toko-toko, pusat kebugaran, dan mungkin yang paling penting – pub.

Bisakah pemulihan berlanjut? Masih ada tiga awan gelap yang membayang di atas Cable, yang mungkin menghalangi setiap kenaikan.

1) Masalah Brexit: Meskipun UE dan Inggris dilaporkan mendekati penyelesaian terkait perdagangan di Irlandia Utara, ketegangan tetap meningkat di provinsi tersebut. Cuaca yang lebih dingin mungkin telah memicu jeda dalam kekerasan, tetapi frustrasi seputar kesepakatan Brexit dapat menyalakan kembali kerusuhan di jalan-jalan Belfast. Selain itu, eksportir Inggris terus mengalami hambatan non-tarif.

2) Inflasi AS meningkat: Harga produsen melonjak lebih tinggi di bulan Maret, melampaui "efek dasar" yang terkait dengan kenaikan dari biaya tertekan pandemi yang terlihat tahun lalu. Jerome Powell, Ketua Federal Reserve, mencatat bahwa ekonomi AS berada pada "titik perubahan" – di ambang pertumbuhan yang cepat. Akankah Fed dipaksa untuk menaikkan suku bunga lebih cepat? Greenback mulai menguat. Sejauh ini, pound telah melakukan perlawanan terhadap greenback, tetapi segala sesuatunya dapat berubah.

3) Virus: AS dan Inggris sama-sama memvaksinasi populasi mereka dengan sangat cepat, tetapi kekhawatiran tetap meluas. Pertama, kasus terus meningkat di AS, terutama di Michigan. Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan di Israel telah menunjukkan bahwa suntikan Pfizer/BioNTech – yang digunakan secara luas di kedua sisi negara – kurang efisien terhadap varian Afrika Selatan. Jika kekhawatiran ini terus berlanjut, hal tersebut bisa meningkatkan dolar safe-haven.

Secara keseluruhan, reli pembukaan kembali terlihat kuat, tetapi bisa berakhir tiba-tiba karena satu atau lebih dari faktor-faktor ini.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Membuka Kembali Reli? Pembeli Masih Memiliki Tiga Rintangan Yang Harus Diatasi
Pound/dolar terus mengalami momentum penurunan pada grafik empat jam dan diperdagangkan di bawah Simple Moving Average 50, 100 dan 200. Di sisi lain, harga telah memantul tiga kali dari level 1,3670, menunjukkan ketahanannya. Secara keseluruhan, penjual memimpin, tetapi pembeli  belum menyerah.

Sejumlah support menunggu di 1,3705, yang merupakan swing low pada akhir Maret. Diikuti oleh level 1,3670 yang disebutkan sebelumnya, dan kemudian oleh 1,36.

Sejumlah resistance menunggu di 1,3750, yang merupakan batas bawah di bulan Maret, diikuti oleh 1,3780, swing high yang tercatat minggu lalu. Jauh di atas, 1,3810 dipantau untuk diatasi

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.