Note

Perkiraan EUR/USD: Euro Bersiap Hadapi Kamis Yang Buruk Jelang Jumat Agung (Untuk Dolar)

· Views 18
  • EUR/USD telah mengalami kesulitan saat Prancis memasuki lockdown dan kemarahan yang meluas di seluruh Eropa.
  • Data dan reaksi AS terhadap rencana infrastruktur Biden dapat meningkatkan dolar.
  • Grafik empat jam hari Kamis menunjukkan penurunan lebih lanjut untuk pasangan mata uang ini.

Penjual euro tidak diambil untuk menumpang pada Hari April Mop – mata uang umum tetap di bawah tekanan dan karena alasan yang mengkhawatirkan. Kasus virus corona terus meningkat di benua lama dan ancaman kelebihan kapasitas pada sistem kesehatan Prancis menyebabkan Presiden Emmanuel Macron memberlakukan lockdown selama sebulan. Tindakannya bergabung dengan Italia, Jerman, dan negara lain.

Benua lama sedang bersiap untuk menghadapi rasa sakit lebih lanjut akibat virus, terutama karena tertinggal dalam vaksinasi. Sementara laju imunisasi diperkirakan dipercepat, hanya sekitar 12% dari populasi yang menerima satu suntikan dan masalah manufaktur di pabrik Johnson & Johnson di AS dapat menyebabkan lebih banyak penundaan.

EUR/USD telah bertahan di atas 1,17 karena imbal hasil AS mundur dari tertingginya. Salah satu alasan untuk ketenangan itu adalah karena Presiden AS Joe Biden mempresentasikan rencana belanja infrastrukturnya yang sangat besar senilai $2,25 triliun bersama dengan skema pendanaan – kenaikan pajak akan datang. Sementara tingkat yang lebih tinggi untuk perusahaan mungkin membebani Wall Street, itu berarti lebih sedikit penerbitan utang, yang positif untuk obligasi. Penurunan imbal hasil membebani greenback.

Dua poin data penting diawasi pada hari Kamis, dan poin-poin tersebut dapat mendorong dolar lebih tinggi. Pertama, klaim tunjangan pengangguran mingguan akan terus turun, setelah mencapai 684.000 minggu lalu – terendah sejak pandemi.

Pratinjau Klaim Pengangguran Awal AS: Pasar Kehilangan Minat Dalam PHK

Kedua, Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM untuk bulan Maret diperkirakan akan melanjutkan kenaikannya di atas 60 – mencerminkan pertumbuhan pesat di sektor industri Amerika. Setiap skor di atas 50 mewakili perluasan.

Pratinjau Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM: Penguatan kepercayaan konsumen

Kedua angka tersebut berfungsi sebagai petunjuk menuju laporan Nonfarm Payrolls bulan Maret yang akan keluar pada hari Jumat Agung. Para ekonom memproyeksikan peningkatan yang substansial pada pekerjaan, yang mencerminkan akselerasi. Campuran data optimis dan likuiditas rendah bisa menjadi ledakan bagi dolar.

IMP Manufaktur Akhir di Eropa juga optimis, tetapi mereka sangat dibayangi oleh penutupan di benua lama.

Lihat Pratinjau Nonfarm Payrolls: Lima Alasan Mengapa Perekrutan Ditetapkan Untuk Melesat Tinggi, Dolar Mungkin Mengikuti

Secara keseluruhan, setelah EUR/USD stabil di posisi yang lebih rendah, mungkin siap untuk melanjutkan penurunannya.

Analisis Teknis EUR/USD

Perkiraan EUR/USD: Euro Bersiap Hadapi Kamis Yang Buruk Jelang Jumat Agung (Untuk Dolar)
Euro/dolar terus mengalami momentum penurunan pada grafik empat jam dan tetap tertekan di bawah Simple Moving Average 50, 100 dan 200. Selain itu, Relative Strength Index telah naik di atas 30 – meninggalkan wilayah oversold dan memungkinkan penurunan lebih banyak.

Angka bulat 1,17 memberikan support awal pekan ini dan tetap menjadi support penting. Diikuti oleh 1,1630, 1,16 dan 1,1550, semuanya berasal dari musim gugur tahun lalu.

Sejumlah resistance menunggu di 1,1745, tertinggi harian, dengan batasan yang lebih substansial membayangi di 1,1760. Level berikutnya yang harus diperhatikan adalah 1,1805 dan 1,1836.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.