Note

Kelebihan dan Kekurangan Trading Kripto di Market RI dan Luar Negeri

· View 559


Kelebihan dan Kekurangan Trading Kripto di Market RI dan Luar Negeri


Ada banyak market yang memperdagangkan komoditas kripto di dunia. Indonesia sendiri setidak ada belasan pasar atau broker yang teregulasi di bawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Lalu apa beda market kripto dalam negeri dan luar ?


"Jadi memang exchange itu gak cuma di Indonesia aja, karena aset kripto ini diperdagangkan secara global, banyak exchange di luar yang beroperasi saat ini," ujar trading influencer, Andy Senjaya, dalam program acara d'Mentor detikcom, Rabu (10/11/2021).


Andy menjelasakan kalau tading dengan pasar yang ada di Indonesia, trader atau investor bisa lebih aman dalam dagang. Lantaran exchange di Indonesia diawasi dan sudah terdaftar oleh pemerintah.


"Karena sudah diawasi oleh regulasi yang melegalkan di Indonesia sendiri dan pemerintah bisa langsung turun tangan. Kalau broker luar kita sepenuhnya enggak bisa komplain seenaknya. Jadi masing-masing ada plus minusnya tergantung kita sendiri, terkadang broker di luar punya fasilitas dari trading platform mereka yang oke juga," Lanjutnya.


Andy menerankan untuk di Indonesia ada belasan pasar kripto yang diawasi oleh pemerintah. Tujuan diawasi untuk menjamin keamanan investasi di pasar kripto sendiri.


"Beberapa exchange yang udah legal dan bisa kita gunakan untuk melakukan pembelian aset kripto yang lumayan terkenal pertama ada Indodax, kemudian ada Tokocrypto, ada juga Exchange Zipmex , Pintu, ada Luno. Jadi cukup banyak opsi kita untuk memilih exchange yang tepat untuk diri kita melakukan transaksi pembelian aset kripto," pungkasnya.


Sumber: Detik

Hak cipta isi berita dimiliki oleh pemilik asli

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.