Note

Rekomendasi Indeks Nikkei Hari Ini (09/11/2021)

· Views 169


Rekomendasi Indeks Nikkei Hari Ini (09/11/2021)


Indeks spot Nikkei sebelumnya ditutup turun -0,35% menjadi 29.507,05. Indeks Topix yang lebih luas turun -0,30% pada 2.035,22. Sedangkan indeks Nikkei berjangka bulan Desember 2021 turun -0,36% ke posisi 29650.


Bursa Saham Jepang ditutup lebih rendah pada hari Senin terpengaruh pelemahan saham konstruksi karena beberapa pendapatan menurun, sementara saham pembuat obat tertekan setelah pil antivirus COVID-19 Pfizer menunjukkan kemanjuran yang menjanjikan dalam uji coba.


Sebagai penggerak pasar hari ini, bursa Saham AS ditutup mixed pada hari Senin, dengan indeks Dow Jones membukukan rekor tertinggi baru sepanjang masa. Saham bahan bangunan dan konstruksi bergerak lebih tinggi pada hari Senin setelah DPR meloloskan paket infrastruktur senilai $550 miliar Jumat lalu. Juga, saham perjalanan dan maskapai penerbangan menguat setelah AS melonggarkan pembatasan perjalanan untuk orang asing yang divaksinasi sepenuhnya. Indeks S&P 500 ditutup naik +0,09%, Indeks Dow Jones Industrials ditutup naik +0,29%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup turun -0,14%.


Harga minyak naik pada hari Senin karena tanda-tanda positif untuk pertumbuhan ekonomi global mendukung prospek permintaan energi dan Amerika Serikat mengatakan sedang mempertimbangkan pilihan untuk mengatasi harga tinggi. Minyak mentah Brent naik 0,83% menjadi menetap di $83,43 per barel, setelah turun hampir 2% minggu lalu. Minyak AS naik 0,81%, menjadi menetap di $81,93, setelah turun hampir 3% hingga Jumat.


Secara teknikal menurut analyst Vibiz Research Center indeks Nikkei berjangka hari ini menguat. Dan awal sesi dapat naik ke posisi 29538 dan jika naik akan menembus ke R1 hingga R3. Namun jika kemudian berbalik arah akan turun ke posisi 29522 dan jika terus turun akan meluncur ke posisi S1 hingga S3.


Sumber: Vibiznews

Hak cipta isi berita dimiliki oleh pemilik asli

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.