Note

Forex Hari Ini: Pekan Kritis untuk Pasar Dimulai dengan Tenang

Verified Official
· View 139

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 25 Oktober:

Dolar berjuang untuk menemukan permintaan pada awal pekan ini di tengah suasana pasar yang beragam tetapi aksi perdagangan secara keseluruhan tetap relatif tenang karena investor menunggu rilis dan peristiwa data ekonomi makro berdampak tinggi pekan ini. Indeks Iklim Bisnis dan Indeks Ekspektasi IFO dari Jerman akan ditampilkan dalam kalender ekonomi Eropa pada hari ini menjelang Indeks Aktivitas Nasional Fed Chicago dan Survei Manufaktur Fed Dallas.

Suasana risiko: Indeks Komposit SSE Tiongkok naik 0,45% tetapi Indeks Nikkei 225 turun 0,65%. Indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar dan indeks ekuitas utama Eropa tetap di jalur untuk dibuka di dekat level penutupan Jumat. Sementara itu, benchmark imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun, yang turun 4% pada hari Jumat, mempertahankan kenaikan harian moderat di dekat 1,65%.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Ahad, Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan bahwa Demokrat hampir mencapai kesepakatan tentang versi RUU pengeluaran Presiden AS Joe Biden yang diperkecil. Pelosi lebih lanjut menambahkan bahwa mereka akan memberikan suara pada akhir pekan ini.

EUR/USD tetap bertahan di paruh atas kisaran perdagangan pekan lalu di sekitar pertengahan 1,1600-an, didukung oleh pelemahan USD yang moderat. Pasangan ini mungkin membutuhkan katalis fundamental untuk keluar dari kisaran ini. 

Emas melonjak di atas $1.800 pada hari Jumat tetapi menghapus sebagian besar kenaikannya sebelum ditutup sedikit di atas $1.790. Saat ini, XAU/USD mendekati $1.800 dan bisa mengumpulkan momentum bullish jika imbal hasil obligasi pemerintah AS mulai mendorong lebih rendah.

UE dan Inggris akan melanjutkan pembicaraan tentang aturan perdagangan pasca-Brexit untuk Irlandia Utara pada hari Selasa di London. Peran Pengadilan Eropa dalam menegakkan dan mengimplementasikan aturan-aturan itu tetap menjadi poin utama. GBP/USD, yang menutup dua hari terakhir pekan sebelumnya sedikit lebih rendah, sekarang merayap lebih tinggi menuju 1,3800.

USD/JPY menghentikan kenaikan beruntun empat pekan dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar pertengahan 113,00 pada hari ini. Data dari Jepang menunjukkan bahwa Indeks Ekonomi Utama turun ke 101,3 pada bulan Agustus dari 104,1 pada bulan Juli tetapi angka ini sebagian besar diabaikan oleh pelaku pasar.

Mata uang kripto: Setelah reli rekor hari Rabu, Bitcoin memperpanjang koreksinya selama akhir pekan dan turun sebentar di bawah $60.000 sebelum mendapatkan kembali daya tariknya. Saat ini, BTC naik hampir 2% setiap hari pada $62.000. Ethereum terus berfluktuasi di atas $4.000.


Diunggah ulang dari fxstreet, semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login