Note

S&P Catat Kenaikan Harian Terbesar Sejak Maret 2021, Wall Street Melonjak

· View 40

Wall Street melonjak pada perdagangan Kamis (14/10). S&P 500 mencatat persentase kenaikan harian terbesar sejak 5 Maret, Nasdaq mencatatkan kenaikan terbesar sejak 20 Mei dan Dow terbesar sejak 20 Juli.


Pada perdagangan yang berakhir pagi ini, Dow Jones Industrial Average naik 534,75 poin atau 1,56% menjadi 34.912,56. Indeks S&P 500 naik 74,46 poin atau 1,71% menjadi 4.438,26. Nasdaq Composite melonjak 251,79 poin atau 1,73% menjadi 14.823,43.

Sektor teknologi melonjak 2,3%, memberikan dorongan terbesar bagi S&P 500, dengan saham Microsoft Corp dan Apple Inc naik. Saham Citigroup, Bank of America Corp dan Morgan Stanley juga naik setelah melampaui estimasi pendapatan kuartalan. 


Rebound ekonomi memungkinkan perbankan besar Amerika Serikat (AS) untuk melepaskan lebih banyak uang dar pencadangan untuk kerugian pandemi. Selain itu, bisnis dealmaker global menguat, pembiayaan ekuitas, dan perdagangan menambah keuntungan. Indeks bank S&P melonjak 1,5%.


Hampir seluruh sektor S&P 500 naik lebih dari 1%. Hanya satu sektor yang tidak mencatat kenaikan lebih dari 1%. Harga saham UnitedHealth Group Inc naik 4,2% setelah perusahaan asuransi kesehatan ini melaporkan kinerja kuartalan dan menaikkan perkiraan laba setahun penuh yang disesuaikan. Revisi ke atas ini ditopang oleh kekuatan dari unit Optum yang mengelola manfaat obat.


Menambah optimisme, data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran pekan lalu turun mendekati level terendah 19 bulan. Laporan terpisah menunjukkan harga produsen turun pada bulan September.

S&P Catat Kenaikan Harian Terbesar Sejak Maret 2021, Wall Street Melonjak

Data dari laporan inflasi baru-baru ini menunjukkan kenaikan harga yang didorong oleh Covid mungkin telah mencapai puncaknya. Namun, pembuat kebijakan Federal Reserve tetap terbagi atas inflasi dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal itu.


Saham Moderna Inc berakhir naik 3,2% setelah panel penasihat ahli untuk Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS memilih untuk merekomendasikan suntikan booster vaksin Covid-19 untuk orang Amerika berusia 65 dan lebih tua dan mereka yang berisiko tinggi penyakit parah. Walgreens Boots Alliance Inc melonjak 7,4% setelah rantai toko obat melaporkan pendapatan kuartal keempat dan laba yang disesuaikan di atas perkiraan. Perusahaan ini memperkirakan pertumbuhan 11% hingga 13% dalam jangka panjang.


Perusahaan AS diperkirakan akan melaporkan pertumbuhan laba yang kuat untuk kuartal ketiga. Tetapi investor ingin mendengar apa yang mereka katakan tentang kenaikan biaya, kekurangan tenaga kerja, dan masalah pasokan.


Sumber: Kontan

Hak cipta isi berita dimiliki oleh pemilik asli

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login