Note

Forex Hari Ini: Dolar Tertekan Menjelang Rilis Inflasi Penting, Minyak Naik, Kripto Stabil

Verified Official
· View 200

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 14 September:

Dolar tetap menjadi tekanan karena Investor dengan sabar menunggu angka inflasi AS yang kritis. Suasana pasar bercampur dengan kekhawatiran dari Tiongkok dan pasokan minyak diimbangi oleh harapan tentang pemulihan ekonomi. Mata uang kripto telah stabil setelah bencana Litecoin. 

Inflasi AS: Angka Indeks Harga Konsumen untuk bulan Agustus diperkirakan menunjukkan peningkatan sebesar 5,3% pada angka utama dan 4,2% pada angka inti. Akan menunjukkan penurunan kecil, tetapi tekanan harga masih tinggi. Ketua Federal Reserve Jerome Powell bersikeras bahwa inflasi bersifat sementara sementara yang lain khawatir inflasi telah meningkat.

Penantian tersebut menyebabkan ketegangan di pasar dan angka-angka dimasukkan ke dalam keputusan Fed bulan September pekan depan: 

GBP/USD telah melayang di sekitar 1,3850, diuntungkan oleh penurunan Dolar dan meskipun ketegangan Brexit UE-Inggris sedang berlangsung. London menegaskan pihaknya dapat terus melanggar protokol Irlandia Utara. Angka pekerjaan Inggris ditetapkan untuk menunjukkan penurunan lagi dalam tingkat pengangguran dari 4,7% menjadi 4,6%. 

EUR/USD diperdagangkan di atas 1,18, mempertahankan pemulihannya. Kasus COVID-19 terus turun di benua lama, sementara Bank Sentral Eropa tampaknya tidak bergeming dari inflasi yang lebih tinggi. Emas tetap di bawah $1.800 dalam penantian data IHK AS. 

AUD/USD diperdagangkan di sekitar 0,7350, turun setelah Gubernur Reserve Bank of Australia Phillip Lowe mengatakan bahwa suku bunga tidak mungkin naik sebelum 2024 karena pertumbuhan upah yang lamban. 

Minyak Mentah WTI sedang naik, diperdagangkan mendekati $71 karena Badai Nicholas sedang melewati Teluk Meksiko, mengancam akan mengganggu produksi minyak. Norwegia: Partai Buruh pro-minyak berada di jalur untuk memenangkan pemilihan negara kaya minyak, mengakhiri periode panjang kekuasaan Konservatif. 

Mata uang kripto: Siaran pers palsu tentang kemitraan antara Walmart dan Litecoin menyebar ke jaringan berita global, mengirimkan harga semua mata uang kripto lebih tinggi, terutama setelah Litecoin tampaknya mengkonfirmasinya. Penolakan oleh Walmart mengirim kripto kembali turun. Pagi hari ini, Bitcoin berada di sekitar $45.000, Ethereum di bawah $3.300, dan Ada sekitar $2,40. 


Diunggah ulang dari fxstreet, semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login