Note

Update Harian 24/03/2021

Verified Official
· View 132

Highlights Hari Ini

  • Wall Street turun karena kekhawatiran pandemi membayangi
  • Bitcoin naik kembali setelah jatuh
  • Saham Intel melonjak setelah pengumuman besar

Wall Street turun karena kekhawatiran pandemi membayangi

Indeks AS jatuh kemarin di tengah berbagai kekhawatiran termasuk kenaikan pajak AS di masa depan untuk membayar paket stimulus $ 1,9 triliun baru-baru ini, biaya belanja infrastruktur, dan peningkatan kasus Covid19 dan kematian yang berpotensi memperlambat pemulihan ekonomi. NASDAQ100 turun 1,1%, DJ30 turun 0,9% dan SPX500 turun 0,7% ditarik oleh saham di industri perjalanan. Kontrak berjangka AS datar dalam perdagangan semalam. Investor akan mengikuti kesaksian Menteri Keuangan AS Janet Yellen dan Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell, yang akan hadir di depan Komite Perbankan Senat untuk membahas laporan tindakan CARES triwulanan pada 14:00 GMT.

Bitcoin naik kembali setelah pengumuman jatuh

Setelah jatuh di bawah $ 53K kemarin pagi, Bitcoin naik di atas $ 55,5K dan diperdagangkan tepat di bawah $ 55K pada saat penulisan. Pasar crypto beragam selama 24 jam terakhir, dengan Litecoin memimpin naik 3%, dan Cardano naik lebih dari 1%.

Saham Intel melonjak setelah pengumuman besar

Harga saham Intel melonjak hampir 5% dalam perdagangan setelah jam kerja kemarin setelah mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $ 20 miliar untuk membangun dua pabrik chip baru di Arizona. Industri ini menghadapi kekurangan chip global karena kendala rantai pasokan, yang mendorong Intel dan lainnya untuk bergantung pada fasilitas produksi di Asia. Selain investasi di fasilitas sendiri, Intel juga berniat menjadi partner manufaktur bagi perusahaan lain di industri semikonduktor yang membutuhkan perusahaan untuk membuat chip tersebut.

Cerita lain

  • Pasar Asia turun karena pemulihan pandemi membebani investor: JPN225, China50, dan HKG50 semuanya turun lebih dari 1,5% pada saat penulisan.
  • Minyak turun di bawah $ 58: Harga minyak jatuh dalam 24 jam terakhir di tengah kekhawatiran meningkatnya infeksi global dari varian baru Covid19.
  • Solusi Biolife melonjak 8,8%: Saham perusahaan alat biopreservasi mencapai level tertinggi baru sepanjang masa setelah pendapatan kuartal keempat dan prospek pendapatan 2021 melebihi ekspektasi analis.
  • Ionis Pharmaceuticals jatuh: Saham farmasi turun 21% setelah mitra bioteknologi mengatakan akan menghentikan uji klinis mereka dalam merawat pasien penyakit Huntington dengan obat tominersen. Untuk pergerakan harga terbaru dan signifikan di pasar, lihat halaman Penggerak Pasar di eToro.
  • Eropa dibuka lebih rendah di tengah kekhawatiran atas pemulihan pandemi: UK100 dibuka 31 poin lebih rendah, GER30 turun 78 poin, dan FRA40 terlihat 21 poin lebih rendah.

Diunggah ulang dari etoro ,semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Edited 25 Mar 2021, 12:45

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login