Note

WTI Mendaki Ke Tertinggi Multi-Hari Di Atas $53,00

Verified Official
· View 747
  • Harga per barel WTI melampaui $53,00.
  • Sentimen lebih lemah dalam dolar saat ini menopang sisi atas komoditas.
  • Ekonomi AS tumbuh 4,0% QoQ selama periode Oktober-Desember.

Harga West Texas Intermediate menavigasi area tertinggi multi-hari di atas $53,00 per barel sejauh ini pada hari Kamis.

WTI tetap dibatasi oleh $54,00

Per barel referensi Amerika untuk minyak mentah sweet light mendapatkan kembali traksi positif di paruh kedua minggu ini dan berhasil menembus di atas $53,00 untuk meraih tertinggi baru 6-hari.

Pembaruan tekanan jual yang memukul dolar memberikan pijakan ekstra untuk rebound harga minyak mentah, yang sekarang telah mengalihkan perhatian ke wilayah resistance utama di sekitar $54,00.

Kenaikan dalam WTI juga mengimbangi kekhawatiran para pedagang terhadap peningkatan mingguan pasokan minyak mentah AS yang lebih besar dari perkiraan, seperti yang dilaporkan oleh EIA pada hari Rabu.

Apa yang harus diamati di sekitar WTI

Harga referensi Amerika untuk minyak mentah sweet light terlihat melakukan beberapa koreksi dari puncak dekat $54,00. Berita sebelumnya mengenai Arab Saudi (pengurangan output minyak secara sepihak), keputusan OPEC+ untuk menahan diri dari meningkatkan produksi minyak dan stimulus fiskal AS lebih lanjut yang telah diantisipasi oleh para pedagang berkolaborasi dengan suasana optimis di seputar komoditas, terutama di semester pertama tahun baru. Namun, peningkatan kasus virus corona yang tak henti-hentinya di tengah peluncuran vaksin ditambah dengan lockdown baru terutama di Tiongkok dan Eropa membuat para pedagang agak khawatir dan meredam prospek pemulihan.

Level-level signifikan WTI

Saat ini, harga WTI naik 1,37% di $53,33 dan menghadapi rintangan berikutnya di $53,90 (tertinggi 2021 pada 13 Januari) diikuti oleh $54,45 (tertinggi bulanan 20 Februari) dan akhirnya $59,61 (tertinggi 20 Januari 2020). Di sisi lain, penembusan $47,20 (terendah 2021 pada 4 Januari) akan mengekspos $46,18 (terendah 23 Desember) di depan $43,94 (terendah bulanan 2 Desember).








Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login