Note

USD/CAD Perbarui Tertinggi Dua Minggu Di Atas 1,2800 Karena Dolar AS Tetap Dalam Penawaran Beli, WTI Turun Di Tengah Sentimen Risk-Off

Verified Official
· View 824
  • USD/CAD tetap optimis setelah kenaikan harian terbesar dalam tiga bulan.
  • Dolar AS mendapat keuntungan dari penghindaran risiko karena Fed dan ECB memberikan sinyal dovish.
  • Kelemahan WTI memberikan beban tambahan pada harga.
  • PDB Kuartal 4 AS akan menjadi kuncinya, izin pendirian bangunan Kanada mungkin mendapat sedikit perhatian.

USD/CAD dalam tawaran beli mendekati 1,2820, dalam intraday naik sebesar 0,14%, selama sesi Asia pada hari Kamis ini. Dengan demikian, harga pasangan tersebut mempertahankan momentum bullish di hari sebelumnya yang mencatat lonjakan terkuat dalam tiga bulan di tengah kekuatan dolar AS dan pelemahan minyak mentah, produk ekspor utama Kanada.

Pada hari Rabu, Indeks Dolar AS (DXY) naik paling tinggi dalam dua minggu, saat ini berada di kisaran 90,60, Setelah gelombang penghindaran risiko, pedagang cenderung beralih ke dolar. Di antara katalis utama, petunjuk dari politisi ECB tentang suku bunga yang lebih negatif dan sikap dovish Fed yang ditahan adalah pendorong utama USD. Gubernur Belanda Klass Knot menghidupkan kembali komentar tentang penurunan suku bunga, sementara bank sentral AS menyampaikan aktivitas ekonomi dan pekerjaan yang moderat saat mengumumkan tidak ada perubahan suku bunga. Perlu dicatat bahwa Ketua Fed Jerome Powell mencoba meredam pesimisme dengan harapan pemulihan ekonomi, yang didukung oleh vaksinasi, tetapi gagal menyembunyikan kekhawatiran terhadap ketidakpastian ekonomi.

Selain bank-bank sentral, stagnasi stimulus AS dan perselisihan antara UE dan Inggris atas kurangnya vaksin di blok itu juga merupakan risiko besar di tengah agenda kalender yang sepi di sesi Asia.

Dengan latar belakang ini, kontrak S&P 500 turun 0,80% setelah saham acuan Wall Street membukukan pelemahan masing-masing sebesar 2,0% selama hari sebelumnya.

Perlu disebutkan bahwa sentimen masam menguntungkan dolar AS dan membebani komoditas, menyebabkan minyak mentah WTI turun dan memberikan tekanan tambahan pada dolar Kanada.Acuan energi ini mengabaikan data inventaris resmi yang pesimis karena mengikuti katalis risiko. Angka inventaris mingguan dari EIA AS menunjukkan bahwa stok turun 9,91 juta barel dibandingkan ekspektasi peningkatan kecil 0,430 juta barel.

Selanjutnya, pembacaan pendahuluan PDB AS kuartal keempat (Q4), diharapkan 3,9% krt;/krtl versus 33,4% sebelumnya, akan menjadi kunci, karena pedagang akan menunggu untuk mengkonfirmasi prospek dovish Fed. Harapan pesimis terhadap izin pendirian bangunan Kanada untuk bulan Desember, perkiraan -5,0% versus +12,9% sebelumnya, juga cenderung mendorong USD/CAD.

Analisis Teknis

Pembeli USD/CAD melawan EMA 50 hari sementar didukung oleh penembusan ke sisi atas dari garis resistance menurun 11 minggu. Tertinggi bulanan dekat 1,2835 melindungi kenaikan langsung pasangan ini sebelum mengarahkan harga menuju tertinggi akhir Desember dekat 1,2960.









Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login