Note

USD/CAD: Mencetak Tren Naik 3 Hari Di Dekat 1,2750 Sementara Penghindaran Risiko Mendukung Penurunan USD dan WTI

Verified Official
· View 843
  • USD/CAD menyerang tertinggi intraday dan membatasi pemulihan dari 1,2687.
  • Risiko berubah berat di tengah kemacetan stimulus AS, WTI turun karena Presiden AS Biden siap menghadapi perusahaan energi.
  • Katalis risiko tetap menjadi pendorong utama di tengah kalender yang ringan.

USD/CAD naik menjadi 1,2750, naik 0,05% intraday, selama awal hari ini. Pasangan AUD melacak kenaikan Dolar AS, serta penurunan harga energi baru-baru ini, sementara menggambarkan kenaikan beruntun tiga hari di dekat tertinggi satu pekan.

Di belakang kenaikan Dolar AS adalah obrolan tentang kemungkinan penundaan stimulus fiskal Presiden AS Joe Biden sebesar $ 1,4 triliun. Harapan untuk kelambatan tambahan mendapatkan momentum setelah Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer berkata, "Akan mencoba untuk memberikan stimulus dalam sebulan, satu bulan setengah."

Di sisi risiko-positif adalah berita vaksin virus Corona (COVID-19) dari Moderna dan AstraZeneca yang mengabarkan penyembuhan untuk varian dari Inggris dan Afrika Selatan. Yang juga mencoba untuk meningkatkan sentimen adalah laporan Israel yang mengabarkan perbaikan penting dalam kondisi kesehatan setelah dua suntikan vaksin.

Dengan latar belakang ini, S&P 500 Futures turun 0,40% sementara imbal hasil Treasury AS 10-tahun mencari sinyal yang jelas di dekat 1,04% pada saat ini. Lebih lanjut, saham di Asia-Pasifik juga diperdagangkan beragam di tengah ketidakpastian atas bantuan pasar yang sangat ditunggu dari Amerika.

Perlu disebutkan bahwa Kanada mendapat keuntungan besar dari ekspor minyak dan karenanya penurunan terbaru WTI, saat ini turun 0,50% menjadi $ 52,50, juga membebani Dolar Kanada dan mendorong harga USD/CAD. Di balik penurunan minyak adalah kenaikan Dolar AS dan berita New York Times yang mengatakan, "Presiden Biden pada hari Rabu akan mengarahkan agen federal untuk menentukan seberapa luas larangan sewa minyak dan gas baru di tanah federal, bagian dari suite eksekutif perintah yang secara efektif akan meluncurkan agendanya untuk memerangi perubahan iklim, kata dua orang yang mengetahui rencana presiden pada hari Senin."

Mengingat kurangnya data/peristiwa utama di kalender menjelang FOMC hari Rabu dan PDB Kuartal 4 AS hari Kamis, pedagang USD/CAD dapat terus memperpanjang tren umum dengan kecepatan yang lebih rendah. Namun, berita mengejutkan tentang energi dan/atau stimulus AS tidak boleh diabaikan.

Analisis Teknis

Terobosan pada garis tren turun lima pekan, di 1,2750 sekarang, menjadi penting untuk mengarahkan kenaikan USD/CAD menuju SMA 50-hari di dekat 1,2815.










Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login