Note

USD/JPY Naik Turun di dekat 103,00, Jepang Akan Larang Kedatangan Wisatawan Asing

Verified Official
  • Penjual USD/JPY menyerang batas bawah kisaran perdagangan 103,10-25.
  • Kesulitan mendapatkan petunjuk di tengah harapan vaksin, kekhawatiran varian baru virus dan pemilihan umum Georgia.
  • Perselisihan AS-Tiongkok dan ancaman dari Iran dapat menambah suasana risk-off.
  • Kurangnya data/peristiwa utama membuat katalis risiko tetap menjadi pendorong utama.

USD/JPY berusaha menentukan arah yang jelas dengan bergerak ke 103,10/15 selama jam awal perdagangan Tokyo hari Selasa. Pasangan yen ini turun ke level terendah baru dalam 10 bulan pada hari sebelumnya sebelum ditutup dekat level pembukaan yang membentuk candlestick Doji pada grafik harian.

Gelombang penghindaran risiko, yang didukung oleh kekhawatiran akan virus corona (COVID-19) dan kehati-hatian menjelang pemilihan umum Georgia, melawan pemulihan dolar AS dan membuat USD/JPY tetap diperdagangkan dalam kisaran ketat akhir-akhir ini.

Sementara lockdown ketiga Inggris, yang didukung oleh Irlandia Utara, sebelumnya semakin menambah atas kekhawatiran varian covid, kasus strain virus New York yang ditemukan di Inggris menjadi empat contoh serupa di AS. Yang juga menantang sentimen adalah komentar dari Profesor Kedokteran di Universitas Oxford John Bell yang menyebutkan varian tersebut, bukan dari London tetapi dari Afrika Selatan, mungkin tahan terhadap vaksin karena telah menghadirkan "perubahan substansial dalam struktur protein lonjakan virus."

Di dalam negeri, media Jepang mendorong kemungkinan bahwa Tokyo akan segera melarang semua pendatang asing demi menjinakkan pandemi. Sesuai pembaruan terbaru dari Kyodo News, “Jepang berencana untuk mengumumkan keadaan darurat di Tokyo dan tiga prefektur tetangga minggu ini, mungkin paling cepat pada hari Kamis, dan berlangsung selama sekitar satu bulan.”

Perlu dicatat bahwa Presiden terpilih AS Joe Biden baru-baru ini menggambarkan kelancaran cek sebesar $2.000 jika Partai Demokrat mengambil alih Georgia, yang akan memberi mereka kekuasaan di Senat. Goldman Sachs mendukung kemenangan Demokrat sambil berkata, Ada tanda-tanda yang menggembirakan bagi sambil Demokrat dalam pemilihan Senat. Prediksi pasar tampaknya memiliki pandangan yang sama dan menyiratkan peluang yang hampir sama bahwa Demokrat memenangkan kedua kursi, naik dari sekitar 20% tak lama setelah pemilihan bulan November.

Di tengah drama ini, Nikkei 225 Jepang turun 0,12% sedangkan kontrak berjangka S&P 500 naik sebesar 0,20% pada saat berita ini ditulis.

Sementara mengamati perubahan terbaru dalam kontrak berjangka S&P 500, dapat diketahui bahwa dua vaksin baru Moderna bergabung dengan vaksin covid lainnya dengan hasil yang menggembirakan.

Di sisi negatif, AS mendorong Iran untuk mengembalikan kapal tanker Korea Selatan sementara ketegangan Tiongkok-Amerika kembali bergejolak.

Ke depan, berita mengenai virus dan lockdown, ditambah dengan berita utama geopolitik, akan menjadi kunci bagi pedagang USD/JPY menjelang rilis IMP Manufaktur ISM AS.

Analisis Teknis

Candle Doji hari Senin pada grafik harian menantang penjual USD/JPY bahkan saat SMA 21-hari dan garis tren turun dari 11 November di sekitar 103,60-65 menjadi pembatas terdekat untuk pergerakan naik.










Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

No older comments, be the first to grab the sofa.

CFD markets involves substantial risk and there is always the potential for loss. Past performance is not indicative of future results. You understand and agree that there are risks associated with the use of online trading services ( COPYTRADE、FOLLOWTRADE、FOLLOWGUARD ), including uncontrollable factors such as hardware breakdown, software fault, or Internet disconnections. FOLLOWME does not held any responsibility for the communication failures, miss-transmissions or delays that occur during online trading.

appstore-download goole-download
login